BPJS Kesehatan Borong Dua Penghargaan di Ajang WOW Brand Festive Day 2023

Kamis, 11 Mei 2023 – 21:55 WIB
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti (kanan) saat menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia di ajang WOW Brand Festive Day 2023 untuk kategori Health Insurance dan kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN yang diberikan oleh MarkPlus, Inc. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan terus melakukan transformasi mutu layanan demi menghadirkan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan hadirnya berbagai inovasi untuk memberikan wajah baru terhadap pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Lakukan Ini untuk Memperkuat Upaya Pencegahan Kecurangan

Melalui transformasi tersebut diharapkan bisa memberikan kepastian perlindungan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Indonesia.

Berkat komitmen yang ditunjukkan tersebut, BPJS Kesehatan dianugerahi penghargaan Gold Champion of Indonesia di ajang WOW Brand Festive Day 2023 untuk kategori Health Insurance, dan kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.

BACA JUGA: Memasuki Tahun ke-10 Program JKN, BPJS Kesehatan Fokus Transformasi Mutu Layanan

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menegaskan pihaknya terus memastikan tujuan penyelenggaraan Program JKN untuk memberikan perlindungan, baik kesehatan maupun finansial serta senantiasa meningkatkan mutu layanan bagi peserta.

Menurutnya, tahun ini BPJS Kesehatan bertekad untuk melakukan transformasi mutu layanan di berbagai aspek dalam penyelenggaraan Program JKN.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

“Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan dan dinamika," ungkap Ghufron.

BPJS Kesehatan, lanjut Ghufron, dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kebutuhan peserta.

"Untuk itu, kami harus menggunakan pendekatan baru agar transformasi mutu layanan ini dapat dijalankan,” tegasnya.

Dia menyebutkan beragam kemudahan telah dihadirkan bagi peserta, di antaranya simplifikasi administrasi pelayanan kesehatan melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdapat di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dengan begitu, peserta sudah tidak perlu lagi membawa fotokopi berkas untuk akses layanan.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga akan mengoptimalkan sistem antrean online dan fungsi kanal pengaduan peserta di fasilitas kesehatan sehingga kendala yang dialami dapat diatasi dengan cepat.

Ghufron menilai di era digitalisasi saat ini, masyarakat dihadapkan dengan kebutuhan akses yang mudah dan cepat untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Melihat fenomena ini, BPJS Kesehatan melakukan pengembangan terhadap kanal digital yang dimiliki, salah satunya Aplikasi Mobile JKN.

Menurut Ghufron, peningkatan kualitas layanan melalui berbagai kanal digital menjadi salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diraih," ucap Ghufron.

Dia menyampaikan penghargaan yang diterima BPJS Kesehatan tersebut menjadi suntikan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang mudah, cepat dan setara bisa dirasakan seluruhnya oleh peserta.

Untuk kategori Health Insurance, juga diikuti oleh Allianz mendapatkan Silver Champion of Indonesia WOW Brand Festive Day 2023 dan Mandiri AXA General Insurance yang mendapatkan Bronze Champion of Indonesia WOW Brand Festive Day 2023.

Sedangkan kategori Public Service Insurance diikuti Aplikasi Peduli Lindungi oleh Kementerian Kesehatan yang meraih Silver Champion of Indonesia WOW Brand Festive Day 2023, dan Aplikasi JMO - Jamsostek Mobile mendapatkan Bronze Champion of Indonesia WOW Brand Festive Day 2023..

WOW Brand Festive Day 2023: Branding for The Game Changer merupakan sebuah festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast di Indonesia.

Dalam penentuan pemberian penghargaan ini, telah dilakukan survei sejak Januari hingga Februari 2023 kepada masyarakat yang tersebar di wilayah Indonesia. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler