BPOM Janji Sebut Merk Susu Berbakteri

Jumat, 17 Juni 2011 – 19:15 WIB

JAKARTA -- Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kustantinah berjanji akan mengumumkan merk susu formula yang tercermar enterobacter sakazakiiPengumuman yang dijanjikan terbuka ini akan didasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan Institut Pertanian Bogor (IPB), Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Balitbang Kemenkes) dan BPOM.

 “Setelah dilakukan analisis, sampel susu berupa kode, akan dikembalikan menjadi nama merek aslinya

BACA JUGA: Paskah Suzetta Cs Divonis 16 Bulan

Hal tersebut nanti akan  dilakukan tim nasional yang sudah dibentuk Kemenkes
Tim ini yang akan mengolah dan mengembalikan kode produk siapa

BACA JUGA: Syarifuddin Tantang KY

Hasil susu yang sudah diketahui mereknya itu yang akan diumumkan ke publik," terang Kustantinah ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Jumat (17/6) sore.

 Mantan Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes juga mengakui jika hasil penelitian yang dilakukan oleh IPB sudah selesai dan siap diserahkan kepada BPOM
Kustantinah juga menyebutkan bahwa hasil analisis penelitian ini yang dilakukan oleh 3 lembaga ini akan segera dibandingkan satu sama lain.

“Saat  proses pembandingan tersebut, sampel masih menggunakan kode-kode penelitian

BACA JUGA: Susu Berbakteri Segera Diumumkan

Sehingga tidak diketahui merek susu tersebutKode-kode ini nantinyaakan dikonversikan ke merk yang sebenarnya,” imbuhnya.

Terpisah, Rektor IPB, Herry Suhardiyanto mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan hasil penelitian susu formula pada hari Senin (20/6) mendatangSedangkan untuk pengumuman secara umum mengenai susu formula berbakteri tersebut diperkirakan pada awal Juli 2011(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Politisi Golkar Hanya Divonis 16 Bulan Penjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler