Brazil Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP

Rabu, 26 Februari 2014 – 00:18 WIB
MotoGP. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Keinginan Brazil menjadi tuan rumah balapan MotoGP musim 2014 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) mencoret Brazil dari daftar tuan rumah untuk musim baru nanti.

Awalnya, balapan kuda besi seri Brazil aka digeber pada 28 September mendatang. Namun, Brazil ternyata dianggap tak bisa menyelesaikan sirkuit Autódromo Internacional Nelson Piquet di kawasan Brasilia.

BACA JUGA: Rossi tak Akan Mendapatkan Fans Lagi

Laman MCN, Selasa (25/2) menulis, Brazil tak bisa menyelesaikan sirkuit itu sesuai deadline yang sudah diberikan. Beberapa bagian dari sirkuit itu masih amburadul, di antaranya ialah konstruksi untuk tribun serta fasilitas lainnya.

Bagi Brazil, kegagalan itu tentu sangat menyakitkan. Pasalnya, Brazil sudah lama mengidam-idamkan bisa menggelar balapan MotoGP. Kali terakhir Brazil menjadi tuan rumah ialah pada 2004 silam.

BACA JUGA: Direkam Diam-diam Saat Keluhkan Etoo, Mourinho Marah

Saat itu, balapan dilangsungkan di Rio de Janeiro. Nah, dengan pembatalan itu, Aragon akan mengisi jadwal yang seharusnya menjadi miliki Brazil. Itu berarti, balapan seri San Marino dan Aragon akan terpisah waktu dua pekan.

Di sisi lain, Argentina tetap masuk kalender MotoGP musim baru mendatang. Nantinya, Argentina akan menggelar seri ketiga di Autódromo Termas de Río Hondo pada 27 April mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Suporter Dortmund Dikeroyok di St Petersburg

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Wanita Cantik Ini Berani Incar Balapan Resmi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler