Brigpol FS Dipecat dari Polri, AKBP Rio Cahyowidi Ganjar Bripka Heri Penghargaan

Kamis, 06 Oktober 2022 – 22:03 WIB
Polisi dipecat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PRINGSEWU - Brigpol FS, personel Satuan Samapta Polres Pringsewu, Lampung, dipecat dari Polri. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Brigpol FS tersebut digelar di lapangan apel mapolres, Selasa (4/10).

Upacara PTDH itu dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan dihadiri Wakapolres Pringsewu Kompol Doni, para pejabat utama polres, para kapolsek jajaran dan dan personel polres.

BACA JUGA: Oknum Polisi Dipecat Gegara Terlibat Suap Penerimaan Casis Bintara Polri

AKBP Rio mengatakan upacara PTDH untuk memberikan sanksi hukuman tegas bagi anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri.

Meskipun tanpa dihadiri personel yang dipecat, kata Kapolres, upacara pemecatan ini harus tetap dilaksanakan, ditinjau dari beberapa asas, di antaranya asas kepastian, asas kemanfaatan, dan asas keadilan.

BACA JUGA: Irma Hutabarat: Permintaan Maaf Ferdy Sambo Sudah Terlambat, Putri Candrawathi Berkhianat

“Kami berharap ke depan seluruh personel Polres Pringsewu tidak ada lagi melakukan pelanggaran. Apalagi yang berakibat serupa dengan personel yang saat ini di-PTDH,” kata kapolres di hadapan ratusan personelnya sebagaimana dikutip dari lampung.jpnn.com, Rabu lalu.

Kapolres memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan pengawasan dan tidak bosan mengingatkan kepada anggotanya.

BACA JUGA: 5 Orang Sekeluarga yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Dalam Septic Tank, Ternyata

“Pada prinsipnya tidak ada atasan yg tidak sayang terhadap anggotanya. Namun, jika ada anggota yang tidak bisa dibina dan bisa berdampak buruk bagi citra kepolisian, terpaksa harus ditindak tegas,” terangnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bripka Heri Kiswanto karena memiliki dedikasi terbaik.

Dia juga dinilai memiliki kontribusi yang besar dalam proses pembangunan mako Polres Pringsewu yang saat ini telah selesai proses pembangunannya.

“Hal ini merupakan poin tersendiri di mana selain ada personel yang melanggar dan menerima sanksi atau punishment, polisi juga memberikan penghargaan atau reward bagi personel yang berprestasi, sehingga ada kesinambungan dalam rangka pembinaan personel khususnya pada Polres Pringsewu,” pungkasnya. (mar10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler