Bu Mega Ajak Ahok Ziarah ke Makam Bung Karno

Senin, 10 Oktober 2016 – 08:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memboyong sejumlah bakal calon gubernur yang diusung partainya untuk berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Senin (10/10).

Dalam daftar rombongan calon kepala daerah yang diajak berziarah ke makam ayah Megawati, ada nama Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot), pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur pada pilkada DKI Jakarta.

BACA JUGA: Siapa Jagoan Si Raja Dangdut di Pilkada DKI?

Selain itu, ada juga Rano Karno-Embay Mulya (Banten), Hana Hasanah Fadel-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam Effendi-Irwansyah (Bangka Belitung), Alu Masdar (Sulawesi Barat), dan Dominggus Mandacan (Papua Barat).

Rombongan Megawati berangkat dengan pesawat khusus dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi ini. Rencananya, pesawat yang membawa rombongan Megawati akan mendarat di Malang, untuk selanjutnya menuju Blitar melalui jalur darat.

BACA JUGA: NU dan PKB Siap Menangkan Paslon Ini Sampai Titik Darah Penghabisan

Wakil Sekertaris Jenderal PDIP Achmad Basarah mengatakan, ziarah itu merupakan tradisi partainya untuk menguatkan spirit perjuangan. 

"Ini sudah menjadi hal rutin bagi Bu Mega bersama jajaran PDIP lainnya saat hendak memasuki hari besar keagamaan maupun ketika menjelang pemilu dan pilkada," ujar Basarah di VVIP Halim PK sebelum bertolak ke Malang.

BACA JUGA: Lolos Verifikasi, PSI Langsung Tancap Gas

Basarah menambahkan, ziarah ke makam Proklamator RI itu juga punya tujuan lain. 

Yakni mengingatkan mereka semua agar dalam mengikuti proses pilkada nanti tidak menggunakanakan cara-cara yang tidak sesuai kepribadian bangsa Indonesia.

"Apalagi menggunakan cara-cara yang dapat merusak eksistensi dan keutuhan NKRI seperti mengeksploitasi isu SARA (suku, agama, ras, antar-golongan,red) dan sebagainya," tuturnya.

Selain itu, ziarah juga demi mengingatkan para calon kepala daerah agar jika kelak terpilih benar-benar mengimplementasikan amanah untuk mewujudkan Trisakti gagasan Bung Karno. "Termasuk Ahok," sebut Basarah. (ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Demokrat Umumkan Sanksi buat Bang Ruhut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler