Budi Kalahkan KPK di Praperadilan, SBY Langsung Berdoa...

Senin, 16 Februari 2015 – 13:59 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono termasuk yang prihatin dengan keadaan dalam negeri belakangan ini. Terutama dalam polemik penegakan hukum di KPK dan Polri.

Setelah adanya putusan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memenangkan Komjen Budi Gunawan atas KPK, pria yang akrab disapa SBY ini langsung menulis doa di twitternya @SBYudhoyono.

BACA JUGA: Polri Anggap Biasa Putusan Praperadilan Menangkan BG

Berikut doa yang ditulis SBY di akun twitternya pada Senin, (16/2):

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Pemimpin, bangsa dan negara kami tengah Engkau uji sekarang ini. Tolonglah kami Ya Allah, beri pencerahan batin & kekuatan akal sehat kepada para elite & pemimpin bangsa, agar dapat mengambil pilihan yang tepat & bijak.

BACA JUGA: Legislator Daerah Desak Pusat Intervensi SPTJM Honorer K2

Ya Allah, kami malu mengatakan, di balik prahara ini, ternyata banyak kisah & drama yang berkaitan dengan nafsu untuk meraih kekuasaan.

Tak semua cerita di balik layar itu kami ketahui. Tetapi Engkau Maha Tahu. Karenanya, setelah Kau berikan pelajaran, tolonglah kami.

BACA JUGA: BG Menang, Hakim Sarpin Dipuji Fraksi Golkar

HambaMu memohon, tuntunlah para pemimpin kami agar mengutamakan kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi masing-masing.

Meskipun banyak yang berkuasa di negeri ini, tetapi Engkaulah yang Maha Kuasa. Bimbinglah agar kekuasaan mereka digunakan dengan benar.

Dengan kekuasanMu pula ya Allah, semoga kemelut politik ini segera berakhir. Masih banyak tugas negara & pemimpin untuk rakyat Indonesia".

Doa ini juga ditulis di akun Facebooknya Susilo Bambang Yudhoyono. Follower akun facebooknya langsung mengamini doa tersebut. Ada juga yang mengaku merindukan kepemimpinan SBY sebagai presiden.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri Hamzah: BG Sudah Bebas Dari Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler