Buka Cabang Surabaya, KS Layani Permintaan Khusus

Selasa, 09 Agustus 2011 – 21:45 WIB
SURABAYA - Setelah go public, PT Krakatau Steel Tbk (KS) makin melebarkan sayapnya di wilayah tanah airPabrikan baja pelat merah itu gencar membuka cabang

BACA JUGA: Asing Mulai Tinggalkan Pasar Obligasi

Terbaru, KS meresmikan di Surabaya, kemarin (8/8) yang merupakan cabang kedua setelah Batam.

Dirut PT KS Fazwar Bujang mengatakan pembukaan cabang ini untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumen di wilayah Surabaya dan Jatim
Selain itu, membantu mempercepat respon klaim atau komplain dari konsumen

BACA JUGA: Arus Kunjungan Kapal ke Intim Melonjak

"Kami juga menyediakan gudang dengan kapasitas 2 ribu ton
Jadi, konsumen dapat langsung membeli produk dengan jumlah minimum satu lembar," paparnya di sela peresmian kantor cabang yang berlangsung di Hotel Sheraton, Surabaya.

Fazwar mengatakan pembukaan cabang ini tidak dimaksudkan bersaing dengan para distributor atau memotong stockist

BACA JUGA: Maskapai Naikkan Nilai Asuransi Penumpang

Karena itu, KS lebih fokus melayani permintaan-permintaan khusus dengan jumlah order minim"Ini biasanya tidak dilayani oleh stockist," ujarnya.

Menurut Fazwar sampai akhir tahun ini pihaknya tidak bakal menambah jumlah kapasitas gudangSebab, pihaknya sedang memantau ceruk pasar yang bisa ditingkatkan pada masa mendatangKarena itu, KS memproyeksikan permintaan baja di Jatim bakal terdongkrak sampai 50 hingga 60 persen pada dua tahun mendatang.

"Permintaan dari pabrikan dan infrastruktur yang tinggiApalagi, Jatim terutama Surabaya menjadi salah satu titik direalisasikannya program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) oleh pemerintah," ujarnya.

Kontribusi Jatim sendiri masih 20 persen dari total penjualan KS yang mencapai 200 ribu ton per bulanSumbangan terbesar masih wilayah JabodetabekSetelah Surabaya, Fazwar mengungkapkan akan segera membukan cabang di Medan pada tahun depan"Untuk sementara tiga cabang masih cukupKhusus, Batam untuk memenuhi permintaan dari galangan kapal yang mencapai 800 ribu ton per tahun," paparnya(dio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CIMB Niaga Raup Laba Rp 1,55 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler