Buka Peluang Persaingan

Rabu, 09 Maret 2011 – 09:34 WIB

BLACKPOOL - Chelsea kembali bergairahSetelah melibas Manchester United 1-2 (1/3), tim berjuluk The Blues itu melanjutkannya dengan menang atas tuan rumah Blackpool 3-1 (1-0) pada matchday ke-28 di Bloomfield Road, kemarin dini hari.

Suntikan tiga angka yang membuat mereka mereduksi jarak angka dengan penguasa klasemen sementara Premier League Manchester United

BACA JUGA: Sukses Balaskan Dendam

Saat ini Chelsea berada di posisi keempat dengan 51 poin alias tertinggal sembilan poin di belakang United.

Sempat lempar handuk setelah performa buruk pada pertengahan musim, kini Chelsea mulai membuka harapan pada persaingan di papan atas Premier League
Lagipula mereka masih punya simpanan satu laga ketimbang United.

Masih ada sepuluh laga sisa dan mereka juga masih akan menghadapi United lagi pada 7 Mei nanti

BACA JUGA: Belum Tentukan Pengganti Nandar

"Saya pikir peluang kami mulai terbuka, tapi kami memang membutuhkan bantuan dari tim lainnya (untuk menghambat United)," kata Petr Cech, kiper Chelsea, seperti dikutip Tribalfootball.

"Kami harus terus menang dan memberikan tekanan kepada klub di atas kami dan kita lihat saja apa yang nanti akan terjadi di pengujung musim
Sekarang para pemain sudah lebih bersemangat dan itu penting buat kami," lanjut kiper asal Rep

BACA JUGA: Target Higuain: Tampil di El Clasico

Ceko itu.

Berbeda dengan Cech yang mulai berani bicara persaingan di papan atasManajer Chelsea Carlo Ancelotti berusaha untuk lebih tenangDia tetap menilai, peluang Chelsea pada musim ini hanyalah bertahan di empat besar.

"Target kami sudah jelas, finis di empat besarMenang benar kami terus mendekati United, tapi lebih baik kami fokus mempersiapkan diri untuk laga demi laga ketimbang terlalu terbebani dengan ambisi mengejar United," kata Ancelotti, seperti dikutip Clubcall.

Berikutnya, Chelsea akan menghadapi lawan beratMereka akan bertarung dengan sesama tim empat besar, yakni Manchester City pada 20 Maret nanti.

Selain soal peluang di Premier League, Ancelotti juga berbicara soal striker anyarnya Fernando Torres yang tak kunjung mencetak gol"Kami tidak gusarYang terpenting dia berkerja dengan baik secara tim," kata Ancelotti

Melawan Blackpool, Chelsea tampil dominanMereka lebih dahulu unggul melalui gol John Terry pada menit ke-20Kemudian disusul dengan dua gol yang dilesakkan gol Frank Lampard pada menit ke-63 dari titik penalti dan 66Satu-satunya gol Blackpool dicetak Jason Puncheon (86").

Di sisi lain, kekalahan itu membuat Blackpool masih terancamSaat ini mereka hanya berada dua setrip di atas zona degradasiMereka mengemas 32 poinButuh lebih dari 40 poin untuk berada pada posisi aman dari degradasi.

"Saya pikir kami butuh dua pertandingan lagi atau lebih untuk bisa terhanan di Premier LeagueNamun, saya akan melihat perkembangan situasinyaKami masih berada dalam ancaman," ungkap Ian Holloway, manajer Blackpool(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulihkan Tim di Subang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler