Bukan Penguasa, Golkar Tak Bikin Keder KPK

Senin, 30 Desember 2013 – 22:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menyatakan lembaganya tidak takut terhadap Partai Golkar. Hal ini diungkapkannya menanggapi soal pemeriksaan terhadap dua petinggi Golkar, Setya Novanto dan Idrus Marham.

Abraham menyatakan, KPK bekerja berkaitan dengan hukum bukan berdasarkan ketakutan-ketakutan pada kelompok-kelompok tertentu. Komisi antirasuah itu tidak takut kepada Golkar sebab mereka bukanlah partai penguasa.

BACA JUGA: SBY Minta Pemda Ikut Sukseskan BPJS Kesehatan

"Masa Golkar mau ditakutin? Kan bukan partai berkuasa. Partai berkuasa aja KPK bisa tanganin," kata Abraham di KPK, Jakarta, Senin (30/12).

Rencananya, Setya dan Idrus akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tersangka mantan Ketua MK, Akil Mochtar, besok (31/12). Abraham menjelaskan, KPK akan mengusut peran keduanya. "Iya akan kita usut masa enggak kita usut," ucapnya.

BACA JUGA: KPK Jadwal Ulang Panggil Bupati Bonaran

Seperti diketahui, Akil ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Lebak, Banten di MK. Akil juga disangka kasus dugaan penerimaan hadiah terkait penanganan sengketa pilkada. Penerimaan hadiah ini di luar Pilkada Gunung Mas dan Lebak. Selain itu, ia dijerat dengan dugaan tindak pidana pencucian uang. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Indonesia Tetap Dukung Azerbaijan Merdeka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Curigai Survei Tentang Penolak Prabowo Ditunggangi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler