Bukti Dikumpulkan Agar AKBP Mindo Bisa Ditahan

Kamis, 04 Agustus 2011 – 00:28 WIB
AKBP Mindo Tampubolon dan putrinya.

JAKARTA - AKBP Mindo Tampubolon menepis seluruh tuduhan yang dilontarkan penyidik dalam kasus pembunuhan Putri Mega UmbohNamun demikian, penyidik Bareskrim Polri tetap membidik Mindo yang sudah menjadi tersangka otak pembunuhan atas istrinya sendiri itu.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, menyatakan, meski saat ini Mindo tidak ditahan namun penyidik terus mengumpulkan bukti

BACA JUGA: PT DGI Siapkan 20 Persen untuk Sukses Fee

"Masih dikumpulkan bukti-bukti dan fakta hukum, agar nantinya bisa dilakukan penahanan," kata Anton kepada JPNN di Jakarta, Rabu (3/8) petang.

Karenanya saat ditanya tentang motif pembunuhan atas putri Kombes James Umboh itu, Anton belum bisa merincikannya
"Masih kita dalami," tanda mantan Kapolda Kepri itu.

Lebih lanjut Anton mengatakan, penyidikan masih terus dikembangkan

BACA JUGA: Jatah Rp 650 juta Untuk Alex Noerdin Disita KPK

Selain itu penyidik juga masihg menunggu hasil otopsi atas jenazah Putri Mega Umboh.

Dalam kesempatan sama Anton juga membantah adanya tudingan bahwa penyidik dintervensi
Anton menegaskan, kalaupun Mindo tidak ditahan bukan berarti karena adanya intervensi

BACA JUGA: PT DGI Mengaku Dibantu Nazaruddin dan Rosa

"Kan tetap dikenai wajib lapor," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (1/8) lalu Mabes Polri mengumumkan penetapan status tersangka terhadap MindoKasubditreskrimsus Polda Kepri itu dianggap sebagai otak pembunuhan atas istri sendiri dan dijerat dengan pasal 340 KUHPidana.

Namun AKBP Mindo Tampubolon menangkis tudingan polisiPengacara Hotma Sitompoel yang menjadi penasehat hukum Mindo, justru menuding ada rekayasa untuk menggiring perwira menengah di Polda Kepri itu sebagai pesakitanSebab, Mindo jelas tidak mungkin melakukan pembunuhan terhadap istrinya sendiri yang tengah hamil tiga bulan itu.

Menurut Hotma, kliennya punya alibi, buksi serta saksi untuk menangkis tudingan polisiSelain itu, Hotma juga membeber intimidasi yang dialami Mindo selama diperiksa penyidik.

Seperti diketahui, pada penghujung Juni lalu masyarakat Batam dihebohkan dengan penemuan mayat Putri Mega Umboh di kawasan hutan TelagapunggurPutri yang juga istri Mindo itu ditemukan terbunuh pada Sabtu (26/6) lalu di sebuah jurang.

Anak mantan Kapoltabes Pekanbaru James Umboh yang tengah hamil tiga bulan itu ditemukan tewas dalam mobil Nissan X Trail BP 24 PM milik Mindo, dengan empat luka tusukan di bawah payudara dan leher tergorokMayatnya kemudian dimasukkan ke dalam koper dan dibuang ke jurang dekat SMPN 17 Telaga Punggur.

Dalam kasus ini polisi telah menetapkan tersangka antara lain Ros yang tak lain pembantu rumah tangga di rumah MindoTersangka lain adalah Ujang yang tak lain kekasih RosNamun dari pengakuan Ujang, dirinya membunuh Putri karena disuruh oleh Mindo.(zul/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengalihan Negara Tujuan TKI Dianggap Bukan Solusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler