Bukti The Real Ronaldo

Jumat, 09 Agustus 2013 – 10:56 WIB

MIAMI--Pertemuan perdana Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo di sebuah pertandingan benar-benar berlangsung emosional. Di tengah hubungan yang memanas, Mourinho yang menukangi Chelsea berhadapan dengan Ronaldo yang tetap setia bersama Real Madrid yang ditinggalkan Mourinho setelah musim 2012/2013 berakhir.
 
Chelsea dan El Real bertemu di ajang final International Champions Cup 2013, kemarin. Hasilnya, Ronaldo sukses memecundangi Mou. Pemain berjuluk CR7 itu seolah membuktikan kualitas dirinya kepada sang mantan pelatih. Dua gol dilesakkannya melalui kaki dan kepala untuk membawa kemenangan 3-1 Los Blancos "julukan Real- di Miami, kemarin WIB.

Real unggul melalui gol yang dicetak bek kiri asal Brasil Marcelo pada menit ke-14. Tiga menit kemudian Chelsea menyamakan kedudukan melalui gol cantik Ramires.  Setelah gol itu, Mourinho tidak lagi mampu mengomando anak-anak asuhnya untuk mengimbangi tekanan El Real.

BACA JUGA: Pintu Keluar untuk Gustavo

Ronaldo menciptakan gol pertamanya melalui tendangan bebas pada menit ke-31. Tendangan kerasnya tidak mampu dibendung Peter Cech. Ronaldo merayakan golnya itu dengan ekspresif dan emosional.

Raut wajah Ronaldo sangat provokatif. Dia menatap ke arah bangku cadangan kedua tim dan mengarahkan kedua telunjuk ke dada. Ekspresi Ronaldo berikut pesan nonverbal tersebut seakan mengatakan, "Saya adalah Ronaldo yang sesungguhnya."

BACA JUGA: Asal Tak Grogi, Bisa Menang

Hal itu berarti sindiran langsung pada Mou yang kini tidak sepihak lagi dengannya. Itu juga karena pada suatu kesempatan, Mou mengatakan bahwa Ronaldo yang sesungguhnya adalah yang berasal dari Brasil.

Rupanya pernyataan tersebut memberi kesan yang tak enak pada Ronaldo. Tapi, ROnaldo tidak mau memperpanjang masalah. Dia coba mendinginkan suasana dengan menyebut selebrasi itu tak ditujukan pada Mou.

BACA JUGA: Balotelli Balik Lagi

"Pada gol pertama, saya tidak menatap Mourinho. Saya melihat ke arah rekan-rekan setim yang duduk di bangku cadangan," ungkap Ronaldo seperti dilansir Daily Mail.

Gol Ronaldo berikutnya berasal dari sundulan pada menit ke-57. Meski mendominasi sisa laga, tim yang kini diasuh Carlo Ancelotti itu tidak mampu menambah keunggulan.

Mou pun merasakan kekalahan perdananya sejak kembali menukangi Chelsea musim panas ini. Mou dengan sportif memberikan pujian pada Ronaldo. Menurutnya, dia sudah memberikan instruksi khusus untuk mencegah CR7 mencetak gol.
 
Sayang, instruksi tersebut tak berjalan mulus di tengah tekanan yang bertubi-tubi. "Dia merupakan pemain hebat dan telah mencetak banyak gol sepanjang kariernya. Bila dia mencetak gol, itu bukan berita besar, saat dia tak mencetak gol, itu baru berita besar," ungkap pelatih asal Portugal itu.
 
Para pemain The Blues-julukan Chelsea- telah mendapat imbauan terkait bahaya yang bisa ditimbulkan Ronaldo. Ironisnya, dua gol itu masuk dalam instruksi khusus yang diberikannya.
 
"Untuk gol pertama, kami memberikan dia sebuah tendangan bebas di posisi yang dia sukai. Sedangkan untuk gol kedua, saya sudah mengingatkan para pemain untuk setiap umpan silang yang disukainya, karena dia lihai di udara," terang Mou.
 
Meski demikian Mou tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu. Baginya, laga pemanasan, tetaplah laga pemanasan yang tak memberi poin. Tapi, kekalahan justru berguna bagi timnya karena dia tahu dengan gambling area mana yang butuh kerja keras untuk diperbaiki sebelum musim bergulir. (ady/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tommy Sugiarto Vs Lee Chong Wei, Linda Kandas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler