BUMN Targetkan Produksi 100 Ribu Sapi

Kamis, 30 Januari 2014 – 15:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini menargetkan akan memproduksi 100 ribu sapi. Agar target itu tercapai, BUMN yang bergerak di bidang pangan sudah mempersiapkan semuanya.

“Kita sudah belajar banyak dari kesalahan di masa lalu. Kini mereka sudah mempersiapkan diri dari kesalahan yang sebelumnya," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (30/1).

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Ganti Direksi Merpati Bukan Solusi

Dahlan lantas membeberkan kesalahan yang membuat perseroan tak mencapai target memproduksi sapi, yakni karena kesulitan mencari lahan sapi.

"Dulu pernah target 100 ribu sapi, tapi hanya menghasilkan 20 ribu sapi, karena kesulitan cari lahan sapi. Tapi saat ini kita sudah banyak belajar. Kalau sekarang semua sudah disiapkan dari mulai makanan sapi, hingga mencari anak sapi yang sulit dicari," papar dia.

BACA JUGA: Pemerintah Bidik Importer Nakal

Nantinya sapi-sapi ini akan dipelihara di kebun-kebun kelapa sawit yang miliki oleh BUMN. Dengan begitu biaya pemeliharaan sapi-sapi ini bisa lebih murah.

"Basisnya harus ada makanan yang murah untuk sapi-sapi itu, makanannya ya dari situ juga," pungkas bekas Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Perbaiki Jalan Rusak, PU Butuh Rp 2,12 Triliun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Datang dari AS, CEO Freeport Lobi Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler