Bungkam Hull City, Liverpool Akhiri Rekor Buruk

Kamis, 02 Januari 2014 – 01:56 WIB
Luis Suarez. FOTO: ist

LIVERPOOL—Liverpool akhirnya berhasil menyudahi rekor buruk yang mereka alami dalam dua laga terakhir  di Liga Inggris. Kalah dari Manchester City dan Chelsea membuat skuad asuhan Brendan Rodgers ini sempat terlempar ke posisi lima klasemen sementara.
 
Namun saat menjamu Hull City, Rabu (1/1) malam, The Reds berhasil bangkit.  Mereka mampu meraih hasil positif dengan menyudahi  perlawanan klub yang sebelumnya membantai Fulham dengan skor telak 6-0 tersebut. The Reds, Liverpool menang 2-0 sekaligus berhak naik satu peringkat ke urutan ke empat klasemen sementara.
 
Tampil tanpa sang kapten Steven Gerrard yang masih dibekap cedera, Liverpool tampil agresif sejak awal babak pertama.  Duet Luis Suarez dan Raheem Sterling mampu ditopang oleh Iago Aspas yang dipasang sebagai starter.  Hasilnya terlihat di menit ke 36 saat Danel Agger membuka keunggulan tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua publik tuan rumah kembali bersorak. Laga babak kedua baru berjalan lima menit Suarez memperbesar keunggulan timnya. Lewat tendangan bebas keras yang ditembakkan pemain Uruguay ini  mebuat bola meluncur indah ke jala tim tamu.  Skor 2-0 disambut gemuruh penonton.
 
Bagi Suarez ini adalah gol ke 20-nya musim ini sekaligus membuat dirinya kokoh di puncak klasemen daftar pencetak gol terbanyak.  Sementara bagi Liverpool kemenangan ini membuat mereka mengoleksi  39 angka dari 20 laga.  Posisi empat yang mereka raih kini setelah berhasil menggusur Everton yang hanya bermain imbang  1-1 atas tuan rumah Stoke City.

Kemenangan itu juga diiringi rekor untuk Suarez. Satu gol dalam laga itu membuatnya mengoleksi 20 gol bagi The Reds musim ini. Suarez menyamai legenda hidup Liverpool, Robbie Fowler sebagai pemain yang berhasil mencetak 20 gol atau lebih dalam dua musim berurutan.

BACA JUGA: Chelsea Pesta Gol di Kandang Southampton

Fowler membukukannya pada musim 1994/1995 dan 1995/1996 silam. Selain itu, Suarez yang mencetak 20 gol dalam 15 pertandingan juga berhasil mengalahkan Kevin Phillips. Legenda Sunderland itu membukukan 20 gol dalam 21 laga pada musim 1999/2000 silam.

Suarez juga menahbiskan diri sebagai raja Anfield. Dari 20 gol itu, sebanyak 15 di antaranya dicetak hanya dalam tujuh pertandingan di Anfield. Setelah laga, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

BACA JUGA: Bombardir di Menit Akhir, The Gunners Tetap di Puncak

"Itu adalah kemenangan terbaik kami sepanjang musim ini. Setelah melalui periode yang sangat sulit, kami mendapat kemenangan melawan tim yang bagus," terang Rodger di laman resmi Premier League. 

Dengan kemenangan itu, Liverpool kini naik ke posisi keempat setelah membukukan 39 angka. Sementara, Hull terdampar di urutan kesepuluh dengan koleksi 23 poin. (zul/jos/jpnn)

BACA JUGA: Azarenka Lolos Mudah ke Perempat Final Brisbane International

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Rp 752 M demi Boyong Diego Costa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler