Chelsea Pesta Gol di Kandang Southampton

Kamis, 02 Januari 2014 – 01:31 WIB
Willian saat mencetak gol ke gawang Southampton. FOTO: reuters

jpnn.com - LONDON - Chelsea berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam empat laga terakhir mereka di Liga Inggris. Klub terakhir yang menjadi tumbal tim besutan Jose Mourinho ini adalah tuan rumah Southampton, Rabu (1/1) malam WIB. Tak tangung-tanggung The Blues –sebutan Chelsea—mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 0-3.

Berkat kemenangan tersebut Chelsea berhasil menjaga posisi di urutan ke tiga klasemen sementara Liga Primer  dengan  43 angka dari 20 laga.  Tiga gol kemenangan Chelsea dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium ini seluruhnya lahir babak kedua.
 
Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Mourinho pun menunjukkan kejeniusannya dalam pergantian pemain. Oscar dan Willian yang dimasukkan pada babak kedua mampu mengubah keadaan. Oscar menjadi bintang karena terlibat dalam tiga gol Chelsea.

BACA JUGA: Bombardir di Menit Akhir, The Gunners Tetap di Puncak

Pada menit ke-60, Oscar melakukan tembakan yang sempat membentur gawang Southampton. Namun, Fernando Torres berhasil menanduk bola rebound. Torres menjadi striker pertama Chelsea yang berhasil mencetak gol tandang sepanjang tahun berjalan 2013.

Sementara, gol kedua juga tak lepas dari andil Oscar. Bintang muda asal Brazil itu memberikan umpan pada Willian yang langsung mengeksekusinya menjadi gol pada menit ke-71.

BACA JUGA: Azarenka Lolos Mudah ke Perempat Final Brisbane International

Oscar menyempurnakan kepahlawanannya lewat gol pada menit ke-82. Dengan kemenangan itu, Chelsea tetap berada di urutan ketiga setelah membukukan 43 angka. Sementara Southampton terpaku di urutan kesembilan dengan koleksi 27 poin. 

Dalam laga itu, Chelsea hanya menguasai bola sebanyak 46 persen. Sementara tuan rumah membukukan ball possession sebanyak 54 persen. Tapi, Chelsea kembali menunjukkan permainan yang sangat efektif.

BACA JUGA: Siapkan Rp 752 M demi Boyong Diego Costa

Mereka membukukan lima tembakan yang mengarah ke gawang dari sebelas percobaan. Sementara, Southampton hanya bisa membukukan dua shot on goal dari 12 tendangan yang dilepaskan. (zu/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Swansea, City Pimpin Klasemen Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler