Bupati Kuningan: Para PPPK Harus Banyak Bersyukur

Selasa, 24 Mei 2022 – 17:31 WIB
Halalbihalal PPPK Kabupaten Kuningan angkatan 2019 dan 2021 yang dihadiri Bupati H. Acep Purnama. Foto dokumentasi PPPK Kabupaten Kuningan.

jpnn.com, JAKARTA - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kuningan menggelar halalbihalal.

Pengurus Forum Komunikasi PPPK Kuningan Hanif Darmawan menyebut halalbihalal itu bertujuan untuk mendekatkan satu sama lain, baik angkatan 2019 maupun 2021.

BACA JUGA: Ini Cara Keren Menyimpan SK PPPK, Aman & Bisa Kantongi Rp 100 Juta

"Alhamdulillah, PPPK Kuningan makin kompak, terbukti dengan halalbihalal pada 21 Mei," Hanif kepada JPNN.com pada Selasa (24/5).

Dia menyebutkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama turut menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal PPPK. Bupati Acep menyambut baik kegiatan tersebut.

BACA JUGA: BPIP Bersama Kota Metro Perkuat Pemahaman Pancasila di Kalangan ASN

Dikutip dari laman Pemkab Kuningan, Bupati Acep berharap kegiatan tersebut bisa menjadi media PPPK untuk saling mengenal, silaturahmi, dan saling mengisi untuk kemajuan sesuai bidangnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengatakan tuntutan dan harapan publik akan kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang lebih profesional menjadi tantangan bagi tiap ASN, baik PNS maupun PPPK untuk meningkatkan kualitas, kreativitas, dan kapasitasnya.

BACA JUGA: Guru Lulus PG PPPK Tahap 1 dan 2 Langsung Diangkat, Tidak Ada Perangkingan

Oleh karena itu, Acep mengajak para PPPK ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya.

"Saudara harus mampu menunjukkan figur ASN PPPK yang berkualitas dan Profesional,' ucapnya.

Dia menyebut menjadi ASN di masa sekarang ini harus memiliki kompetensi dan mengembangkan diri, punya kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.

Menurut Acep, menjadi ASN PPPK atau P3K patut disyukuri. Pasalnya, banyak orang yang menginginkan posisi tersebut.

“P3K sudah hampir sama dengan PNS. Oleh karena itu dengan peningkatan status menjadi PPPK, ke depan harus lebih bersemangat lagi karena tantangan makin berat,” ucapnya.

Bupati berpesan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, hal itu menjadi tugas bagi tenaga kesehatan maupun pendidikan bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kondisi itu menurutnya tidak akan mudah, karena satu tahun terakhir anak-anak belajar secara daring, sehingga butuh kerja keras dari tenaga pendidikan untuk membangkitkan semangat belajar anak didiknya.

Bupati Acep berpesan agar ASN PPPK bisa menjaga soliditas, kerja sama dan menjaga integritas.

Menurutnya, ASN ada tiga fungsi yang harus dilaksanakan sesuai undang-undang, yakni sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Tunjukan bahwa ASN P3K Kabupaten Kuningan ini mampu memberikan pelayanan terbaik, loyalitas kepada pemerintah dan berintegritas yang bisa membawa nama baik Kabupaten Kuningan ke depan lebih baik lagi,” ujar Bupati Acep. (esy/fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ada Kabar Gembira dari Prof Nunuk, PPPK Malah Lemas, Alamak Ternyata


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPPK   ASN PPPK   P3K   Bupati Kuningan   ASN   PNS  

Terpopuler