Buru Gol Liga Pertama

Minggu, 25 Agustus 2013 – 13:45 WIB

jpnn.com - NEYMAR diprediksi akan menjadi starter dini hari nanti. Neymar akan menggantikan tempat Lionel Messi yang cedera paha kiri.

Dalam dua pertandingan kompetitif Barca terakhir, Neymar selalu turun sebagai pemain cadangan. Namun, dia sudah mencetak gol pertama untuk Barca dalam pertandingan resmi melawan Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol (21/8).

BACA JUGA: Menanti Gebrakan Tim Satelit

Gol sundulan Neymar melanjutkan crossing Dani Alves membuat Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Nah, Neymar pun kini berharap bisa mencetak gol pertamanya di Primera Division.

"Saya harap itu (gol ke gawang Atletico) adalah gol pertama dari banyak gol lainnya," kata pemain berusia 21 tahun tersebut kepada Televisi Spanyol, TVE. "Saya mencetak sedikit sekali gol lewat kepala, jadi gol tersebut lebih bermakna. Saya bahagia itu menjadi gol pertama saya untuk Barcelona," imbuh pemain kelahiran Mogi das Cruzes, Brasil tersebut.

BACA JUGA: Tevez Cetak Debut Gemilang di Serie A

Memang, beban Neymar di Barca tidak ringan. Dia didatangkan dari Santos dengan harga sangat mahal atau mencapai EUR 57 juta (Rp 822,2 miliar). Apalagi, meski masih belia, status Neymar merupakan bintang utama Brasil dalam merengkuh gelar Piala Konfederasi 2013.

Harapan publik Nou Camp kepada Neymar semakin besar karena media-media internasional menjulukinya The Next Pele.    Sayang, keinginan fans Barca untuk melihat kombinasi Neymar dengan Messi tidak terjadi. Saat menghancurkan Levante 7-0 pada jornada pertama, mereka bermain bersama hanya dalam tempo tujuh menit. Sedangkan saat menghadapi Atletico, Neymar dan Messi tak bisa bermain bersama.

BACA JUGA: La Rosaleda Surga Barca

"Saya sangat malu karena belum bisa bermain bersama dengan Messi. Dia adalah pemain terbaik dunia dan semua orang ingin bermain dengan dia," tegas Neymar.

Tanpa Messi, Neymar kemungkinan akan beduet dengan Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, atau Cesc Fabregas dalam skema 4-3-3 yang diusung Gerardo "Tata" Martino, pelatih Barca. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasrah Tapi Tak Terima


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler