Busquets Ingin jadi Perusak Pesta

Minggu, 11 Juli 2010 – 05:11 WIB
JAGA - Wesley Sneijder (tengah) saat diganjal pemain Uruguay dalam laga 6 Juli. Diwaspadai Spanyol, ia pun rencananya bakal ditempel khusus oleh Sergio Busquets. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images/FIFA.com.
KUBU Spanyol mewaspadai Wesley Sneijder sebagai nyawa permainan BelandaBukan hanya bertugas sebagai kreator serangan, gelandang serang Inter Milan itu juga menjadi pencetak gol terbanyak Oranje

BACA JUGA: Van Persie Masih Dipercaya

Bersama bomber Spanyol David Villa, dia memimpin daftar perolehan gol turnamen dengan lima gol.

Tidak heran kalau La Furia Roja menyiapkan strategi demi membendung pergerakan Sneijder
Duet center back Carles Puyol dan Gerard Pique memang sangat tangguh

BACA JUGA: Adu Taktik Dua Pelatih Tim Terbaik

Tapi, khusus untuk mengawal Sneijder, pelatih Vicente del Bosque sudah menyerahkan tugas itu kepada gelandang bertahan Sergio Busquets.

"Dia (Sneijder, Red) adalah pemain yang mengagumkan
Bukan tugas mudah menempel dia," aku Busquets kepada Sportal TV

BACA JUGA: Saling Serang, Jerman Tekuk Uruguay 3-2

"Untuk mencegahnya membuat manuver, kami harus menghentikan pergerakan dia seluruhnyaDalam arti, dia benar-benar harus diisolasi, bagaimana caranya agar tak bisa berkutik," penggawa Barcelona tersebut.

Busquets yakin bisa melakukan tugas ituDi semifinal melawan Jerman, dia mendapat kewajiban mengawal Mesut OzilHasilnya, winger muda itu dibuat frustrasi akibat tidak punya ruang gerak sedikitpun"Kalau Ozil yang sangat cepat saja bisa diisolasi, kami tahu bisa melakukan hal yang sama terhadap Sneijder," imbuh Busquets.

Busquets sejatinya harus berhati-hatiSebab, dia pernah sekali head to head dengan Sneijder dan kalahYakni ketika Barcelona berhadapan dengan Inter di semifinal Liga Champions musim laluHasilnya, dalam first leg di kandang Inter, Barcelona dipecundangi 1-3.

Namun, dia menganggap duel di level klub tersebut beda dengan saat iniMenurut Busquets, permainan Belanda dan Inter jauh berbedaKetergantungan Oranje terhadap Sneijder, lanjut dia, jauh lebih tinggi daripada di Inter.

"Belanda benar-benar membutuhkan pemain seperti Sneijder, karena dia lah yang menentukan arah permainan timKalau pemain ini dimatikan, segalanya bakal lebih gampangKalau sudah begitu, bahkan para penyerang bisa bermain bertahan," ulasnya"Belanda pasti berpesta jika memenangi Piala Dunia, tapi saya akan merusaknya dengan mematikan Sneijder," koar Busquets.

Di sisi lain, Sneijder menanggapi ancaman Busquets dengan santaiBersama Inter musim lalu, dia sudah mengumpulkan tiga trofi, dan siap merebut trofi keempat"Saya mendapat pesan singkat dari Sergio Ramos (defender Spanyol, Red)Dia bilang, saya sudah memenangkan banyak trofi musim lalu, dan sekarang giliran diaItu tidak akan terjadi," tegasnya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start Ketiga, Andra Peluang Podium


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler