Start Ketiga, Andra Peluang Podium

Minggu, 11 Juli 2010 – 02:31 WIB
PELUANG - Andra (depan) ketika tampil di ajang AKOC sesi 1, di Carmona, Filipina. Foto: Alexandra-asmasoebrata.com.
JAKARTA - Target tinggi yang diusung pegokart Alexandra Asmasoebrata di seri ke II Asian Karting Open Championship (AKOC)Pegokart tim Shadaff Alexandra Motorsport itu meraih posisi start ketiga dalam sesi kualifikasi dan heat yang digelar di Sirkuit Kartodromo de Coloane, Makau, kemarin (10/7).

Raihan yang dicapai Andra - sapaan akrab Alexandra - adalah yang tertinggi di antara pembalap Asia

BACA JUGA: CLS Sapu Grup Neraka

Pembalap Cheever Edward dari tim Sean GP meraih grid pertama
Di posisi kedua ditempati oleh pembalap Inggris Richard Bradley

BACA JUGA: Pembalap Red Bull Bergantian Pimpin Latihan

"Settingan hari ini sudah cukup bagus," kata Didi Sukarja, mekanik dari tim Shadaff Alexandra Motorsport kepada Jawa Pos, kemarin (10/7).

Setting mesin yang dilakukan tim Shadaff kemarin memang membawa hasil bagus
Pada sesi kualifikasi yang berjalan di cuaca panas itu, Andra secara keseluruhan mampu meraih posisi ketiga

BACA JUGA: Uruguay Tetap akan Disambut Istimewa

Pada heat I, Andra bahkan mampu meraih waktu lap tercepat dengan 49,932 detik.

Menurut Didi, dengan hasil itu, optimisme untuk meraih hasil lebih baik dibanding seri I di PhilipinaPaling tidak, tim hanya akan melakukan sedikit perbaikan setting pada mesin gokart Andra"Andra agak sedikit terlambat jika keluar tikungan, ini akan diperbaiki," jelasnya.

Usai balap, Andra yang turun pada kelas 125 senior juga mengungkapkan optimismenyaPada seri I di Philipina, Andra memang terkendala teknis karena harus memulai start dari posisi ke-25Meski begitu, Andra saat itu masih mampu finish di posisi ke-8Dengan raihan grid ke-3, tentu target podium harus dicapai"Targetnya tidak sekedar lebih baik, inginnya tentu podium," ujarnya.

Menurut dia, persaingan di kelas senior sangat ketat menjurus kasarSeperti terlihat pada jalannya kualifikasi, beberapa kali terjadi saling senggol antar pembalapBahkan ada pembalap yang terpental karena bertabrakan satu sama lainKarena itu, untuk menghindarinya, Andra akan berupaya maksimal sejak start awal"Harus berada di depan sejak awal lomba," ujarnya.

Pada perlombaan hari ini, akan digelar sesi pre-final dan final seri ke II AKOCPre final kelas senior akan menempuh 18 lap, sementara sesi final yang digelar pada siang terik akan menempuh 24 lapAndra menyatakan, tidak ada kendala fisik jika dirinya harus menempuh puluhan lap"Tidak masalah," ujarnya singkat.

Selain Andra, posisi keempat hingga keenam juga didominasi pembalap IndonesiaTepat di belakang Andra adalah Sean Gelael, pembalap utama dari tim Sean GPBerturut-turut disusul Andi Aviandha Triadna Jakile dan Christian Silvano(bay/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muller Kandidat Pemain Muda Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler