Buya Minta Indriyanto Seno Adji Mundur dari KPK

Rabu, 25 Februari 2015 – 08:00 WIB
Buya Ahmad Syafii Maarif. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Seruan agar Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji mundur karena terkena serangan kanker, terus mengalir. Salah satunya dari Ahmad Syafii Maarif. Dalam keterangannya kemarin (24/2) Syafii meminta Indriyanto untuk mundur dari jabatan plt KPK.

Karena menurut pria yang akrab dipanggil Buya itu, dibutuhkan orang yang kuat baik mental maupun fisiknya dalam memimpin lembaga antirasuah itu.
    
Menurut Buya, saat ini KPK membutuhkan pimpinan yang kuat. Sebab lembaga pemberantas korupsi itu menghadapi tekanan yang sangat besar. Baik dari intitusi penegak hukum lain seperti Polri.

BACA JUGA: Ini Tentang Plt Pimpinan KPK yang Menderita Kanker

Sampai saat ini kepolisian terus memeriksa pimpinan KPK yakni Abraham Samad dan bambang Widjojanto. Selain itu, para penyidik KPK juga menjadi sasaran. Dengan diperiksanya Novel Baswedan di Bareskrim. "Butuh fisik yang prima untuk menghadapi itu. Tekanannya luar biasa," ujarnya, kemarin.
            
Lebih lanjut, Buya meminta Indriyanto dengan besar hati untuk mundur dari pimpinan KPK. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyarankan Indriyanto untuk focus pada pengobatan terlebih dulu. "Sebaiknya dia focus pada penyembuhan penyakitnya," paparnya. (gun/aph)

 

BACA JUGA: Abbot Singgung Masyarakat Aceh, Eksekusi Mati Bali Nine Dipercepat Saja

BACA JUGA: KPPU Endus Cukong Pengendali Harga Beras

BACA ARTIKEL LAINNYA... Faisal Basri Sebut Nawacita Sesat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler