Cahill Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah MLS

Senin, 21 Oktober 2013 – 19:02 WIB

jpnn.com - NEW YORK- Tim Cahill menorehkan sejarah besar di Major League Soccer (MLS). Cahill sukses mencetak gol tercepat dalam sejarah liga sepakbola tertinggi Amerika Serikat (AS) tersebut.

Gol itu terjadi ketika Cahill membantu New York Red Bulls membantai Hosuton Dynamo dengan skor telak 3-0 di New York, Senin (21/10) WIB. Dalam pertandingan itu, Cahill mencetak gol saat laga berlangsung delapan detik.

BACA JUGA: Scolari Panggil Diego Costa di Laga Uji Coba

Mantan gelandang Everton itu melakukan sepakan voli dari luar kotak penalti. Itu adalah gol pertama New York Red Bulls dalam pertandingan tersebut.

Gol yang dilesakkan Cahill mematahkan rekor yang bertahan selama sepuluh tahun. Sebelumnya, rekor gol tercepat di MLS dijaringkan Dwyane de Rosario pada musim 2003 silam. Saat itu, De Rosario menceploskan gol ketika pertandingan berlangsung sebelas detik.

BACA JUGA: Theo Walcott Absen Tiga Laga

Setelah laga, Cahill tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Gelandang berusia 33 tahun tersebut tak menyangka bisa mencetak gol dalam waktu yang sangat cepat.

"Itu adalah gol yang sangat spesial. Itu merupakan hal yang tidak akan saya lupakan," terang Cahill sebagaimana dilansir laman BBC, Senin (21/10). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Fokus Hadapi Milan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carles Puyol akan Jadikan Milan Ajang Pelampiasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler