Scolari Panggil Diego Costa di Laga Uji Coba

Senin, 21 Oktober 2013 – 19:02 WIB
Diego Costa. Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Brazil rupanya tak ingin kehilangan talenta hebat Diego Costa. Pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari mengaku bakal memanggil penyerang Atletico Madrid tersebut untuk melakoni uji coba kontra Honduras dan Chili.

Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan, dirinya memiliki keleluasaan untuk memanggil pemain yang dianggap penting dalam skema permainannya. Nah, untuk saat ini Costa masuk dalam game plan Scolari.

BACA JUGA: Cahill Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah MLS

"Saya mempunyai hak dan kebebasan untuk memanggilnya kapanpun saya rasa penting," terang Scolari dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Globoesporte, Senin (21/10).

Namun, Scolari tak memaksa Costa untuk memenuhi panggilan. Pelatih yang mengantarkan Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002 tersebut menyerahkan sepenuhnya pada pemain bersangkutan.
Namun, Scolari menekankan bahwa pemain yang sudah pernah membela Brazil "tak diijinkan" berbaju negara lain.

BACA JUGA: Theo Walcott Absen Tiga Laga

"Pemain yang sudah dua kali bermain dalam uji coba untuk Brazil tak seharusnya bermain dengan timnas negara lain," tegas Scolari.

Ya, Costa memang sudah pernah membela Brazil. Tepatnya ketika Tim Samba, julukan Brazil beruji coba kontra Italia awal tahun lalu. Namun, sesuai peraturan FIFA, Costa bisa membela negara lain. Sebab, dia tak bertanding di pertandingan resmi. Sejauh ini, Costa memang lebih memilih membela Spanyol setelah tak mendapat kesempatan di tim Brazil. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Fokus Hadapi Milan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carles Puyol akan Jadikan Milan Ajang Pelampiasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler