Cairan Peserta Pesta Gay Diperiksa, Hasilnya Mengejutkan!

Rabu, 03 Mei 2017 – 00:59 WIB
CEK KESEHATAN: Satu dari 14 orang gay saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas di Polrestabes Surabaya, Senin (1/5) lalu. Foto: ISTIMEWA/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya mengungkap fakta-fakta mengejutan di balik kasus “pesta panas” yang digelar 14 orang pria gay di Hotel Oval Jalan Diponegoro, Minggu (30/4) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, lima dari 14 orang gay yang diamankan positif terjangkit Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang menyebabkan penyakit AIDS.

BACA JUGA: Penyesalan Inisiator Pesta Gay Sampai Meneteskan Air Mata

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga menjelaskan bahwa hasil itu diperoleh penyidik setelah ke-14 gay tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan pada Senin (1/5).

Menurut dia, mereka diperiksa urine hingga kesehatan reproduksinya. Meski hasil tes urine negatif menggunakan narkoba, namun hasil pemeriksaan kesehatan reproduksinya menunjukkan bahwa terdapat lima orang gay yang positif mengidap HIV.

BACA JUGA: Pesta Esek-esek di Hotel, Datang Belakangan Menonton Dulu Biar Panas

"Berdasarkan hasil pemeriksan dokter, hasilnya memang positif (HIV, Red)," ungkap AKBP Shinto, Selasa (2/5).

Shinto menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan itu, tim medis melakukan dua metode check up.

BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan dari 14 Gay Mengelar Pesta Seks

Pertama, dokter melakukan cek infeksi menular seksual (IMS) untuk mengidentifikasi adanya penyakit kelamin seperti sifilis atau raja singa pada para gay tersebut.

Caranya, dokter mengambil darah dan cairan uretra dari alat reproduksi masing-masing peserta gay party itu.

"Saat ini, darah dan cairan itu masih diperiksakan di laboratorium dan hasilnya belum dikeluarkan," terang Shinto.

Sementara untuk lima orang gay yang mengidap HIV diketahui dengan cara rapid test atau cek HIV dengan memeriksa darah melalui beberapa tahapan.

Hasilnya memang positif. Meski demikian, Shinto enggan untuk menyebutkan identitas kelima orang gay tersebut.

"Kami tidak bisa menyampaikan identitasnya, yang jelas lima orang gay yang positif HIV ini terdiri dari empat tersangka dan satu orang saksi," tegasnya.

Lebih jauh, mantan kasat reskrim Polresta Tangerang ini menjelaskan bahwa meskipun mengidap HIV, namun kelimanya tidak disediakan sel khusus yang terpisah dengan tahanan lain.

Mereka tetap akan ditahan dengan para tahanan lain di polrestabes. Hanya saja, nanti penyakit mereka akan diinformasikan ke tahanan lain yang ada di dalam sel.

“Selain itu, kami juga akan menginformasikan kepada keluarga maupun kepada penjaga tahanan atau satuan Tahti. Sehingga, mereka bisa memberikan perhatian lebih kepada mereka dalam tahap proses penyembuhan ke depan,” kata alumnus Akpol tahun 1999 ini.

Seperti diketahui sebelumnya, usai digerebek di Hotel Oval di Jalan Diponegoro pada Minggu (30/4) lalu, sebanyak 14 orang gay yang diamankan menjalani rekonstruksi dan pemeriksaan kesehatan.

Ternyata dari hasil pemeriksaan kesehatan, dokter menemukan lima orang gay yang mengikuti pesta ala gay dengan tajuk Party XXX itu mengidap HIV. (yua/jay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta Gay di Surabaya, 3 Larangan dan 4 Mekanisme Harus Dipatuhi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
pesta gay   HIV   Gay  

Terpopuler