Cak Imin Galang Kekuatan Dukung Jokowi-JK di Yogjakarta

Sabtu, 31 Mei 2014 – 05:47 WIB

jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar terus menggalang dukungan suara untuk pasangan Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla. Setelah lima kota di Jawa Timur, Cak Imin, sapaannya, kini menebar semangat pemenangan pasangan yang diusung oleh PDIP dan koalisinya itu di Yogyakarta.

Di Yogya, Cak Imin meresmikan posko resmi yang dikelola warga NU dan kader PKB. Peresmian alias deklarasi dilakukan secara simbolis dengan penyematan rompi Laskar Santri Nusantara oleh Cak Imin kepada perwakilan santri di Kantor DPC PKB Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (30/5).

BACA JUGA: Serangan ke Prabowo soal Upah Buruh Dianggap Lagu Lama

Mantan komandan Banser NU Subhan Nawawi bertindak sebagai perwakilan yang membacakan deklarasi itu menguatkan tekad kaum santri pada aspirasi politiknya, yakni memilih Jokowi-JK. Sementara Cak Imin meresmikan posko relawan yang terletak di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul.

“Keberadaan posko Laskar Santri Nusantara ini saya harap menjadi salah satu titik perjuangan NU dan PKB untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK,” tegas Cak Imin.

BACA JUGA: Inilah Tanggapan KPK Soal Mundurnya Anggito Abimanyu

Cak Imin berharap  agar keberadaan posko tersebut bisa membuat kalangan santri dan kaum Nahdliyin lebih berperan aktif menjadi motor politik kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli nanti. Makanya, dia meminta NU dan PKB all out berjuang untuk mewujudkan kemenangan yang ahlusunnah wal jamaah. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Aktivis Muda NU Kritik Amien soal Perang Badar di Pilpres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Jokowi Kritisi Janji Prabowo soal Kebebasan Pers


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler