Capai 1 Juta Subscribers

Minggu, 25 Agustus 2013 – 09:06 WIB

jpnn.com - BARCELONA kembali membuktikan diri sebagai salah satu klub yang memiliki basis penggemar paling banyak dan paling loyal di dunia. Kemarin, Barca mencatatkan diri sebagai tim sepak bola pertama yang meraih satu juta subscribers di Youtube.

 

 Subscribers artinya adalah orang (user name) yang konsisten mengunggah video-video Barca di Youtube. Channel resmi Barca di Youtube selama ini memang dikenal menarik begitu banyak orang untuk berpartisipasi. Sepanjang tahun 2013 ini saja, 447.000 subscribers baru memutuskan bergabung.

BACA JUGA: Cedera, Messi Tetap Dipanggil Argentina

Pencapaian tersebut melanjutkan rekor-rekor Barca di Youtube sebelumnya. Pada bulan Juni 2012, video Barca menjadi yang paling banyak ditonton dalam satu bulan. Jumlahnya mencapai 11,7 juta view.

BACA JUGA: Tidak Butuh Bale Lagi

Diciptakan pada 2006, channel resmi Barca sudah meluncukan 5.500 video dengan total orang yang melihat mencapai 15 juta orang lebih. Itu mengindikasikan bahwa akun Youtube Blaugrana"julukan lain Barca adalah akun olahraga paling populer di Spanyol.

Pada Juni lalu, video pengenalan bintang baru Barca asal Brasil Neymar menarik 2,4 juta penonton. Sebanyak 1,6 juta orang bahkan menonton pengenalan Neymar secara langsung melalui akun resmi klub.

BACA JUGA: Apa Yang Harus Messi Bagi Pada Neymar ?

Video Neymar itu meraih penonton terbanyak ketiga dari semua tayangan yang melibatkan Barca. Video Barca dengan penonton paling banyak masih dipegang Video tribut kepada Pep Guardiola dengan jumlah penonton mencapai 2,7 juta orang. Sedangkan terbanyak kedua adalah kunjungan penyanyi asal Kanada Justin Bieber yang mencapai 2,5 juta view.

Sebagai kanal video olahraga, Barca hanya kalah oleh liga basket paling elit di dunia alias NBA dalam jumlah subscribers. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perseman Gandoli Musafri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler