Capaian Angka Vaksinasi COVID-19 Sudah Bagus, Bisnis Golf Mulai Bangkit

Minggu, 31 Oktober 2021 – 06:10 WIB
PT Karabha Digdaya Tetap Optimis di usia yang ke-32 Tahun. Foto: Dokumentasi PTKD

jpnn.com, DEPOK - Pandemi COVID-19 yang berlangsung dua tahun terakhir menggerogoti sebagian besar dunia usaha.

Namun, sudah saatnya dunia usaha segera bangkit demi memulihkan perekonomian.

BACA JUGA: Harga Tes PCR Mencekik, Pandemi Covid-19 Jadi Lahan Bisnis?

PT Karabha Digdaya (PTKD) merupakan salah satu yang terkena hantaman pandemi. Beberapa pekan lalu, salah satu unit usahanya yaitu Emeralda Golf Club sempat berhenti beroperasi.

Penghentian sementara operasi dalam rangka mengikuti aturan pemerintah terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

BACA JUGA: Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan mengatakan, Ketika angka capaian vaksinasi COVID-19 sudah cukup bagus dan meningkatnya kedisiplinan menerapkan protokol Kesehatan, maka perusahaan tetap optimistis bisa melalui tantangan usaha saat ini.

Dia yakin bisnis Golf saat ini terus tumbuh dengan baik, asalkan disertai inovasi-inovasi baru demi memperkuat competitive advantage.

BACA JUGA: Kepala BKN soal Pemberkasan NIP PPPK 2021, Guru Honorer yang Lulus Harus Menyimak

Arif mengatakan, keberadaan Cimanggis Golf Estate yang terus membangun dirinya sebagai pengembang permukiman dan kawasan komersial, serta Emeralda Golf Club yang berada di jajaran papan atas lapangan golf yang diminati pegolf, merupakan pilar-pilar usaha yang mendukung pertumbuhan usaha PT Karabha Digdaya (PTKD) secara berkelanjutan.

“Semangat tetap optimis tersebut kemudian berkembang menjadi slogan dalam perayaan ulang tahun ke-32 PT Karabha Digdaya. Bahwa kita harus tetap optimis dalam menjaga pertumbuhan usaha, optimis menyongsong hari depan di mana kita akan memasuki tahun 2022,”ujar Arif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10).

Perusahaan menggelar sejumlah kegiatan untuk membangkitkan semangat “Tetap Optimis” di lingkungan PTKD di awal bulan Oktober 2021.

Beberapa kegiatan yang sudah digelar, antara lain, lomba golf antarkaryawan, lomba ide, virtual walk, lomba foto IG, video tiktok, donor darah, dan beberapa lainnya.

Acara ditutup dengan penampilan menarik dari Vokalis Grup Band Gigi, Armand Maulana yang disiarkan secara daring pada 25 Oktober 2021.

Arif berharap, kegiatan lomba dalam rangka menciptakan kebersamaan ini akan mampu memberikan suntikan semangat dan optimisme dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Bahwa kita tidak pernah menyerah dan akan selalu berusaha dan memberikan yang terbaik bagi Perusahaan,” cetusnya.

Komisaris PT Karabha Digdaya Joko Prihanto berpesan agar semua pihak di lingkungan Perusahaan bisa menanamkan kuat-kuat kebanggaan sebagai insan PT Karabha Digdaya.

“Terus pertahankan integritas dan teamwork yang kuat di antara karyawan yang menjadi salah satu pendukung utama kemajuan Perusahaan. Apalagi, Emeralda Golf Club merupakan salah satu lapangan golf yang menjadi pilihan utama di wilayah Jabodetabek, sementara Cimanggis Golf Estate makin menunjukan pengembangan yang baik dengan telah dilakukannya pembangunan dan penjualan unit-unit propertinya,” ujar pria yang saat ini juga menduduki jabatan Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. (esy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler