Capello Poles Trio Debutan MU di Timnas

Kamis, 01 September 2011 – 01:11 WIB

AKSI menjanjikan barisan pemain muda Manchester United musim ini mampu menarik perhatian Fabio CapelloPelatih Inggris itu pun memanggil lima pemain United untuk menghadapi dua laga kualifikasi Euro 2012, masing-masing lawan Bulgaria (2/9) dan Wales (6/9).
    
Dari lima pemain United itu, tiga di antaranya berstatus debutan

BACA JUGA: Federer Samai Rekor Agassi

Yakni, Phil Jones, Chris Smalling, dan Tom Cleverley
Ketiganya turun penuh saat United menggilas Arsenal 8-2 kemarin

BACA JUGA: Wozniacki Raih Modal Quat-Trick

Sedangkan dua nama lainnya dari United merupakan langganan timnas, Wayne Rooney dan Ashley Young


"Talenta-talenta itu mengagumkan

BACA JUGA: Arsenal Serobot Striker Korsel

Ketika Anda menemukan talenta, Anda harus memanfaatkannya," kata Capello kepada Reuters.
    
Capello pun memuji pelatih United Sir Alex Ferguson dalam membangun renegerasi dalam skuadnya"Dia melakukan perubahan sempurna dalam tim," ucap pelatih asal Italia itu.

Dia memang menantikan lahirnya muka-muka baru penuh talenta untuk menghiasi skuad InggrisSalah satunya Jones yang berpotensi menggantikan seniornya di United maupun timnas, Rio FerdinandJones yang masih 19 tahun itu diharapkan Capello bisa mengikuti jejak gelandang Arsenal Jack Wilshere yang berusia sama.

Wilshere sudah mampu menembus persaingan starting eleven Three Lions " sebutan Inggris " setahun terakhirHanya, Wilshere yang telah mengoleksi lima caps itu tidak dipanggil saat ini karena cedera engkel"Dia (Jones) sama bertalenta dengan Wilshere dan mampu bermain bagus di berbagai levelTidak mudah menemukan pemain yang masih sangat muda, tapi memiliki kepercayaan diri tinggi," papar Capello tentang Jones.

Sekalipun lima pemainnya dipanggil timnas, United bukan tim penyumbang pemain terbanyak di skuad Three Lions saat iniJumlah pemain United masih kalah banyak dengan rival sekota, Manchester City, yang menempatkan enam penggawanya.

Keenam pemain City itu adalah kiper Joe Hart, bek kanan Micah Richards, defender Joleon Lescott, serta trio gelandang Gareth Barry, James Milner, dan Adam JohnsonPraktis, dari 25 pemain di skuad Three Lions, sebelas di antaranya berasal dari dua klub Manchester(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi jadi Kapten Baru Tango


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler