Cari Lawan Dekat-dekat Ibukota

Selasa, 24 Agustus 2010 – 13:19 WIB
SERIUS - Para pemain timnas tampak serius berlatih di Lapangan C Senayan, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Badan Timnas Nasional (BTN) terus mematangkan rencana uji coba untuk timnas proyeksi Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia) 2010Selain serius menyiapkan beberapa pertandingan uji coba nasional, BTN juga menjadwalkan melawan tim lokal.

"Kami inginnya timnas bisa beruji coba melawan klub-klub yang berada tidak jauh dari Jakarta, seperti Persija (Jakarta), Persib (Bandung), atau Persita (Tangerang)," ujar Iman Arif, Ketua BTN, ketika menyaksikan latihan timnas di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (23/8) sore kemarin.

Menurut Iman,  uji coba itu akan dilakukan di pekan pertama September

BACA JUGA: Boikot Wawancara, Fergie Terancam Sanksi

"Tapi sampai saat ini kami belum mencoba untuk menghubungi klub-klub itu," katanya.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl juga mengaku ingin timnya beruji coba dua kali sebelum libur Lebaran
Menurut Riedl, uji coba itu dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan organisasi permainan pemain, setelah menjalani pemusatan latihan intensif selama sekitar satu bulan

BACA JUGA: Aspac Kembalikan Kondisi Fisik

"Dalam uji coba nanti, (kami) tidak ingin mencari kemenangan
Hanya untuk mencari tahu kondisi permainan tim seperti apa," tambahnya.

Riedl mengungkapkan, dari hari ke hari, tim besutannya terus menunjukkan peningkatan

BACA JUGA: Mourinho Hadapi Problem Kultural

"Tapi karena ini Ramadan, kami tidak akan memberikan porsi latihan yang terlalu beratJadi untuk saat ini, belum bisa diketahui seperti apa kekuatan tim yang sebenarnya," beber Riedl.

Karena kekuatan tim belum sepenuhnya terbentuk, ditambah dengan mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa inilah, Riedl mengaku keberatan dengan rencana awal BTN yang akan mendatangkan timnas Brazil pada 7 SeptemberSementara itu, terkait rencana uji coba melawan timnas Brazil yang diundur menjadi 9 Oktober, BTN menyatakan agenda itu hampir pasti bisa digelar.

"Kami terus kontak dengan Federasi Sepak Bola Brazil, dan mereka bersedia dengan tanggal itu," ungkap Iman.

Namun, untuk rencana uji coba melawan timnas Argentina, yang rencananya dilangsungkan pada 13 Oktober, disebutkan kini tampaknya terancam batalSebab Tango, sebutan timnas Argentina, yang kebetulan punya agenda tur ke Asia, lebih memilih untuk mengiyakan undangan Thailand.

"Tapi kami sudah menyiapkan pengganti timnas Argentina, yaitu timnas Pantai GadingFee untuk mendatangkan mereka juga jauh lebih murah," papar Iman pulaDitambahkannya, agar greget uji coba melawan Pantai Gading lebih besar, BTN juga mensyaratkan agar penyerang Didier Drogba yang menjadi ujung tombak Chelsea dibawa serta ke Jakarta(ali/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ferrari Akan Tiru Briatore


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler