Cassano Merapat, Ronaldinho Terancam

Minggu, 19 Desember 2010 – 21:11 WIB
MILAN - Ronaldinho kian dekat dengan pintu keluar AC MilanItu tidak lepas dari semakin besarnya peluang Antonio Cassano bergabung ke klub berjuluk Rossoneri itu

BACA JUGA: Tendangan El Loco, Timnas Sudah Unggul 1-0

Sekarang negosiasi antara Milan dan Cassano masih berjalan.

Cassano sudah menyatakan ketertarikan kepada Milan
Hanya saja sekarang yang menjadi penghambat bukan lagi Sampdoria, melainkan Real Madrid

BACA JUGA: Penghargaan Kedua Beckham dari BBC

Kok bisa? Ternyata, bila Milan menginginkan Cassano, mereka harus membayar 5 juta euro atau setara Rp 59 miliar kepada Real.

"Negosiasi dengan Cassano hampir tuntas, tapi belum sepenuhnya beres
Masalahnya adalah uang yang harus dibayarkan kepada Real

BACA JUGA: Meski Hadapi Kasus MK, Tetap Nonton Garuda

Siapa yang akan membayarnya? Milan dan Sampdoria sama-sama tidak siap," ujar Adriano Galliani, wakil presiden Milan, kepada Sky Sport.

Ternyata ketika Cassano pindah ke Sampdoria pada 2008 lalu, ada klausul bahwa Real masih punya hak atas CassanoKalau sang pemain pindah ke klub lain, maka harus membayar sejumlah uang transfer yang disepakati.

Tidak heran, Presiden Sampdoria Ricardo Garrone memilih untuk mengajukan pemutusan kontrak Cassano ke komisi arbitrase FIGCSebab, dengan begitu, bila kontraknya diputus, maka tidak ada yang perlu dibayar Sampdoria ke Real.

Namun, baik Milan maupun Sampdoria sedang mencari cara, supaya negosiasi bisa berjalan dengan baikBegitu pula kubu Cassano yang juga menginginkan pindah, karena bila bertahan gajinya dikepras habis-habisan di Sampdoria.

Cassano juga sudah mengirim sinyal bersedia pindah ke San SiroBahkan, dalam sebuah acara televisi Striscia La Notizia, Cassano menerima sebuah kostum Milan berwarna merah-hitam dengan tulisan Cassano di punggungnya.

"Apakah ini mengganggu saya? Sepertinya justru terlihat bagus dan saya dengan senang hati menerimanyaSiapa sih yang tidak senang bergabung dengan Rossoneri? Klub dengan sejarah hebat," kata Cassano, seperti dilansir Football Italia.

Nah, bila Cassano jadi pindah ke Milan, terus bagaimana dengan nasib Ronaldinho? Kabarnya Los Angeles Galaxy dan beberapa klub Brazil, sangat tertarik untuk menggunakan tenaga mantan pemain Paris Saint Germain dan Barcelona itu.

Kebetulan, kontraknya dengan Milan akan berakhir pada penghujung musim iniBila tidak dilepas pada Januari nanti, Ronaldinho bisa pergi dengan status bebas transfer pada akhir musimNamun, Galliani membantah bila Ronaldinho akan dilego.

"Tidak ada yang dilakukan terhadap RonaldinhoBila Cassano datang, dia akan menjadi pengganti Filippo InzaghiLagipula, mereka berdua memiliki karakteristik yang berbeda," ungkap pria berkepala plontos itu(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pintu Timnas Terbuka buat Anelka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler