Cedera Hamstring, Playmaker Kroasia Batal Tampil di Brasil

Selasa, 27 Mei 2014 – 19:06 WIB
Niko Kranjcar. Getty images.

jpnn.com - LONDON- Timnas Kroasia mendapat cobaan berat jelang Piala Dunia 2014. Pasalnya, Kroasia tak akan bisa memainkan playmaker Niko Kranjcar pada pesta sepakbola empat tahunan itu.

Hal itu terjadi setelah Kranjcar mengalami cedera hamstring ketika membantu Queens Park Rangers bentrok kontra Derby County pada playoff Championships di Stadion Wembley, London akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Yaya Toure Tak Sabar Lagi Hengkang ke PSG

Ketika itu, Kranjcar hanya bermain selama 33 menit sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan. Mimpi Kranjcar tampil di Brasil pun kandas. Pasalnya, Kranjcar harus istirahat selama sebulan.

“Gelandang Niko Kranjcar akan absen di Piala Dunia karena mengalami cedera hamstrig,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Kroasia sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (27/5).

BACA JUGA: Mercedes Anggap Normal Friksi Hamilton dan Rosberg

Absennya Kranjcar tentu merugikan Kroasia. Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu sebenarnya digadang-gadang bakal menggalang lini tengah Kroasia di Brasil mendatang. Saat ini, Kranjcar sudah membela Kroasia dalam 81 pertandingan.

“Kranjcar mengalami masalah dengan hamstringnya. Robekan hamsring hanya beberapa inchi. Itu membutuhkan waktu empat hingga enam pekan untuk sembuh,” tegas Boris Nemec, dokter timnas Kroasia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ada Makanan Kadaluarsa di Hotel Timnas Inggris dan Italia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Segera Tunjuk Inzaghi Gantikan Seedorf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler