Cedera, Robben Ditinggal di Belanda

Senin, 07 Juni 2010 – 07:20 WIB
TINGGAL - Arjen Robben saat terkena cedera dalam ujicoba lawan Hungaria. Kini ia terpaksa ditinggal sementara di Belanda oleh timnya yang sudah terbang ke Afsel. Foto: AFP/FIFA.com.
LONDON - Timnas Belanda layak ketir-ketirSebab, performa menawan mereka selama pertandingan ujicoba sebelum terbang ke Afrika Selatan (Afsel), terancam tidak berlanjut saat Piala Dunia (PD) 2010 digeber

BACA JUGA: Volunteer Lari, Kami Terengah-engah

Ini setelah The Oranje - sebutan timnas Belanda - terancam tidak bisa memainkan salah satu kreator serangan, Arjen Robben.

Winger Bayern Munchen itu mengalami cedera hamstring di menit-menit terakhir, saat Belanda menang telak 6-1 atas Hungaria di pertandingan ujicoba kemarin malam
Padahal, di laga itu Robben mencetak dua gol.

Dampak dari cedera itu, kemarin Robben terpaksa ditinggal di Belanda untuk menjalani perawatan

BACA JUGA: Rio Bersama Tim di Laga Perdana

Sedangkan anggota skuad Oranje lainnya terbang ke Afsel
"Saya masih belum percaya ini terjadi

BACA JUGA: Cossu, Pemain ke-24 Italia

Di pertandingan akhir laga ujicoba, semua pemain dalam kondisi fitLalu ini yang terjadi," kata Bert van Marwijk, pelatih timnas Belanda, seperti dilansir Reuters.

Robben adalah salah satu pemain kunci bagi OranjeBanyak gol yang dilesakkan oleh pemain-pemain Belanda, berawal dari aksi dan umpan matang pemain berusia 26 tahun ituKarena itu, timnas Belanda pun berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulihkan kondisi Robben.

"Sekarang kami harus menungguKami bisa mengganti Robben hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama dilangsungkanTapi, selama masih ada harapan dia pulih, dia akan tetap berada dalam skuad," sambung Bert van MarwijkTimnas Belanda akan melakoni laga perdana PD 2010 menghadapi Denmark pada 14 Juni.

Cedera bukanlah hal aneh bagi seorang Arjen RobbenMantan pemain Groningen dan PSV Eindhoven itu selama ini dikenal akrab dengan cedera, sehingga diberi julukan Glass Man (manusia kaca)Karena alasan cedera pulalah, Robben disingkirkan pelatih Jose Mourinho dari skuad Chelsea di akhir musim 2007, hingga akhirnya direkrut Real MadridDi Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, Robben juga sering tidak main karena berurusan dengan cedera(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Volunteer Hingga Tim Kontestan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler