Cedera Rusak Rekor Djokovic

Selasa, 23 Agustus 2011 – 12:16 WIB
CINCINNATI - Ambisi dan keperkasaan Novak Djokovic sirna sepekan jelang grand slam  Amerika Serikat (AS) TerbukaCedera memupus harapan petenis Serbia itu untuk meneruskan rekor positif di fase persiapan menuju grand slam  terakhir di musim 2011 itu

BACA JUGA: Mourinho Dicerca, Mourinho Dibela

Turnamen Cincinnati Masters pun lepas dari genggamannya.

Djokovic mengalami cedera bahu saat menjalani partai final Cincinnati Masters melawan petenis Inggris Raya Andy Murray kemarin WIB (22/8)
Dia mengundurkan diri di set kedua saat Murray meraih keunggulan 3-0

BACA JUGA: Arya Bukan GM Timnas

Di set pertama, unggulan keempat itu menang dengan 6-4.

Hasil tersebut membuat Cincinnati Masters sebagai satu-satunya turnamen Masters Series yang lepas dari genggaman Djokovic di delapan bulan
Dia sudah memenangkan lima gelar Masters Series musim ini

BACA JUGA: Aquilani Merapat ke Rossoneri

Kekalahan dari Murray kali ini merupakan yang pertama di tiga pertemuan pada musim 2011.Satu hal yang pasti, Djokovic berlomba dengan waktu untuk memulihkan kondisinyaSebab, AS Terbuka sudah akan dimulai pekan depan.

"Tak ada kekalahan yang bagus, sudah pastiBagian bagusnya, masih ada satu pekan sampai delapan hari lagi hingga AS Terbuka dimulaiSaya yakin bisa pulih dan siap untuk AS Terbuka," kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

Djokovic mengalami kelelahan menuju Cincinnati Masters setelah meraih gelar di Montreal MasterMenurut dia, bahu sebelah kanan yang diandalkannya melakukan servis terasa tak nyaman sejak sepuluh hari laluSepekan menahan rasa sakit, dia tak lagi mampu mengatasinya di partai puncak.

Tanda-tanda Djokovic tidak tampil dalam kondisi terbaik sudah terlihat sejak awalKecepatan servisnya berada di bawah rata-rata yang biasa didapatkannyaPukulan pengembaliannya lemah dan tidak tajamDi set pertama saja dia melakukan 20 kali unforce error.

"Alasan saya mengundurkan diri adalah rasa sakit di bahuSaya tak bisa melakukan servis dengan kecepatan rata rata 90 mil per jam (144,8 km/jam), saya juga tak bisa melakukan forehand," tutur Djokovic.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua Djokovic dari 59 laga yang sudah dilakoninya di 2011Satu kekalahan sebelumnya didapat dari Roger Federer di semifinal grand slam  Prancis Terbuka.

Masa pemanasan menjelang AS Terbuka di rangkaian turnamen lapangan keras (hardcourt) memang menyajikan ujian yang keras bagi para petenisTerlebih, Djokovic adalah salah satu petenis dengan jumlah pertandingan terbanyak musim iniPetenis teratas di peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu mengakui tak terkejut jika akhirnya tumbang karena cedera.

"Saya sudah memenangkan banyak laga, di final dan lainnyaDengan jadwal sepadat itu di tenis, normal rasanya jika anda mengalami kelelahan," bebernya.

Bagi Murray, gelar juara tersebut merupakan title keduanya di musim 2011Sebelumnya dia menang di Queen"s Club, Inggris"Jika mampu bermain bagus di sini, memberi kita motivasi yang bagus menuju AS TerbukaTak banyak perubahan opada permukaan lapangan, jadi secara mental, pencapaian ini sangat membantu," ujar Murray(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paksa Eksplorasi Kemampuan Individu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler