Cedera, Van Dijk Dicoret

Jacksen Ganti Panggil Bomber SP

Rabu, 09 Oktober 2013 – 08:31 WIB
Serginho "Sergio" Van Dijk. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Serginho "Sergio" Van Dijk harus mengubur mimpinya mengenakan jersey timnas Merah Putih untuk kali ketiga sepanjang karirnya. Kesempatan emas yang sudah di depan mata saat dia dipercaya masuk dalam skuad timnas senior melayang begitu saja karena cedera pahanya belum pulih 100 persen.

 

Cedera itulah yang membuat pemain depan Persib Bandung tersebut harus terdepak dari skuad Indonesia. Cedera itu sudah dituai Van Dijk kala membela Persib Bandung dalam ajang Piala Menpora beberapa waktu lalu. Sebagai penggantinya, pelatih Jacksen Ferreira Tiago memanggil penyerang dari klub Semen Padang, Muhammad Nur Iskandar.
 
Kepastian tersebut tentu saja membuyarkan harapannya. Apalagi, beberapa hari sebelumnya, tim dokter timnas optimistis dengan progress pemulihan Van Dijk. Itulah yang lantas membuat pemain berdarah Belanda-Ambon itu kecewa.

BACA JUGA: Ubah Stadion Jadi Penjara

"Kalau kecewa, itu jelas. Karena ini momen yang bagus untuk saya. Tapi, cedera ini yang memang membuat saya gagal," ujarnya.
 
Hanya, meskipun kecewa dengan keputusan ini, dia tetap menghormati sikap dari tim pelatih di timnas. Dia mengakui, jika cedera paha ini sedikit membuatnya tidak bisa bebas dalam bergerak di lapangan. Makanya, dia memeilih untuk mengambil sisi positif dari pencoretannya di daftar pemain timnas.
 
"Ya saya ambil sisi baiknya saja. Mungkin dengan ini saya harus beristirahat lagi memulihkan cedera ini. Toh kalau dipaksakan nanti hasilnya pasti tidak akan bisa maksimal. Mungkin inilah keputusan terbaik bagi saya sendiri dan tentu bagi semuanya," beber pemain yang berusia 31 tahun tersebut.
 
Bukan sekali ini saja Jacksen tidak menggunakan tenaga pemain pencetak gol terbanyak Persib tersebut. Ketika timnas menghadapi Filipina dalam sebuah laga friendly di Stadion Manahan, Solo, medio Agustus lalu, karena kebutuhan tim, Jacksen juga tidak memasukkan nama Van Dijk.
 
Terpisah, Jacksen menyebut keputusan ini sudah merupakan kesepakatan antara tim dokter di timnas dengan tim dokter di Persib. "Karena kami memprediksi dia pasti tidak akan bisa sembuh tepat pada saat pertandingan 15 Oktober nanti. Jadi, kami akhirnya memilih keputusan ini," ungkap pelatih berkebangsaan Brasil ini.
 
Sebenarnya, bukan hanya kondisi Van Dijk yang mengalami cedera. Di antara jajaran skuad di timnas Indonesia kali ini, pemain belakang Arema Cronous Hasim Kipuw juga tengah dibekap cedera. Bedanya, cedera yang dialami Kipuw tidak begitu parah. "Semoga tidak ada lagi pemain yang cedera," pungkasnya. (ren)

BACA JUGA: Kembalinya Ketajaman Muchlis

BACA JUGA: Garuda Jaya Tampil Perkasa, Indra Sjafri Masih Kecewa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Vermansyah Menuju Liga Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler