Cegah Penularan Virus Corona, Layanan Pesan Antar Pertamina Dinilai Sangat Inovatif

Kamis, 19 Maret 2020 – 22:40 WIB
Layanan pesan antar Pertamina. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Layanan pesan antar Pertamina melalui Call Center 135, dinilai sangat mendukung work from home (WFH).

Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi mengatakan layanan tersebut sangat positif karena bisa berperan penting dalam mencegah penularan virus Corona.

BACA JUGA: Seperti ini Cara Pertamina Mencegah Penyebaran Virus Corona di SPBU

“Layanan ini sangat inovatif, positif sekali. Menunjukkan kepedulian Pertamina agar virus Covid-19 tidak semakin meluas,” kata Sularsi.

Pasalnya, dengan mengantar BBM dan LPG langsung ke rumah, bisa menghindarkan masyarakat dari kerumunan dan kontak masyarakat lain.

BACA JUGA: Seperti Ini Cara Pertamina Tingkatkan Investasi Hingga 84 Persen

“Kalau diantar kan bisa meminimalkan kontak dengan banyak orang,” lanjut Sularsi.

Di sisi lain, Sularsi juga setuju bahwa Pertamina sudah menetapkan jumlah maksimal pembelian produk melalui layanan tersebut.

BACA JUGA: Pertamina Dinilai Proaktif Laporkan Tindakan Kriminal Migas

Begitu pula dengan harga dan biaya kirim yang sudah ditentukan di awal, menurut Sularsi juga tepat.

“Pembatasan pembelian yang dilakukan Pertamina sudah tepat, agar tidak terjadi penimbunan. Sedangkan kejelasan informasi mengenai harga juga penting,” lanjutnya.

Ke depan, Sularsi berharap agar Pertamina bisa terus menerapkan dan mengembangkan layanan ini. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Ramadan dan Idul Fitri.

Karena itu, Pertamina harus mengantisipasi dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait erkait Covid-19.

Sularsi juga mengimbau Pertamina, agar tidak melupakan aspek keselamatan si pengantar.

Setidaknya, pengantar BBM atau LPG harus juga dilengkapi dengan sistem pelindung diri dari kemungkinan penyebaran virus Corona saat pengantaran.

Layanan pesan antar melalui Call Center 135, memang salah satu bentuk Pertamina agar masyarakat bekerja dari rumah (Work from Home) untuk mencegah penularan virus Corona.

Melalui program Pertamina Delivery Service (PDS), BUMN berusaha memenuhi kebutuhan energi masyarakat dengan layanan pesan antar melalui Call Center 135.

Masyarakat cukup menelepon melalui nomor tersebut, dan petugas akan mengantar BBM dan LPG sampai ke rumah.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler