Cek Daftar Belanjaan yang Bisa Dibeli Jelang Akhir Tahun

Kamis, 27 Desember 2018 – 21:14 WIB
Ilustrasi belanja online.

jpnn.com - Mempersiapkan pergantian tahun memang menyenangkan. Apalagi saat berbelanja kebutuhan pribadi dan rumah.

Agar tak boros, sebaiknya mulai mempersiapkan catatan belanjaan apa saja yang sedang dibutuhkan. Daftar prioritas penting untuk diutamakan. Sehingga anggaran bisa diminimalisir.

BACA JUGA: 5 Kiat Belanja Lebih Sehat

Dilansir dari Kansas City, ada berbagai kebutuhan yang bisa dibeli dan jangan dibeli untuk membuat anggaran tetap sehat di akhir tahun.

1. Kesehatan dan Alat Kebugaran

BACA JUGA: Buruan, Honda Mobilio dan BR-V ada Diskon Rp 25 Juta

Resolusi sehat di tahun depan biasanya membuat seseorang semangat untuk bisa lebih kurus. Tentu untuk menurunkan berat badan diperlukan usaha. Cobalah untuk mempertimbangkan mendaftar sebagai anggota pusat kebugaran. Atau bisa juga membeli peralatan kebugaran di rumah.

2. Mebel

BACA JUGA: Lebaran Masih Dua Pekan, Pusat Perbelanjaan Padat

Biasanya awal tahun menjadi awal untuk mendekorasi mebel di rumah dengan beberapa jenis yang baru. Dan di musim ini biasanya banyak toko mebel yang menawarkan promo harga. Belilah sesuai kebutuhan dan prioritas. Misalnya ketika ingin mengganti sofa dengan yang baru.

3. Peralatan Memasak

Jika selama satu tahun peralatan memasak sudah aus atau rusak, mulailah berpikir untuk membeli yang baru. Sebab mempersiapkan hidangan lezat dan sehat untuk keluarga dimulai dari peralatan memasaknya.

4. Elektronik

Boleh juga jika memiliki kocek lebih untuk membeli TV baru atau barang elektronik baru. Sebab barang elektronik selama satu tahun barangkali juga sudah mulai menurun fungsinya. Atau jika tak punya uang lebih, bisa dengan mulai menservis atau memperbaiki barang-barang elektronik tersebut.

Daftar Barang yang Sebaiknya Tak Dibeli

1. Mainan

Sebetulnya bukan tak boleh dibeli, tetapi sebaiknya dibatasi. Akhir tahun menjadi musim liburan yang disenangi anak-anak. Setiap pergi ke manapun pasti bakal banyak penawaran mainan untuk mereka. Maka para orang tua wajib mempertimbangkan anggaran agar tak berlebihan membelikannya untuk buah hati.

2. Barang Bermerek Mahal

Pertimbangkan kembali dan tahan gengsi Anda. Akhir dan awal tahun memang sebagian besar mendapatkan bonus yang besar. Namun ketika semua itu sudah dibelanjakan untuk pesta dan liburan, bisa saja keuangan tak terkontrol. Maka jangan sampai bernafsu untuk membeli barang mewah branded. (ika/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misteri Pria Menuntun Perempuan Muda Belanja Tanpa Busana


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler