Cerita Tejaningsih, yang Tak Pernah Mimpi jadi Istri Kapolri

Rabu, 15 April 2015 – 19:06 WIB
Tejaningsih, bersama orang-orang terkasih, saat menerima kedatangan Komisi III di rumahnya, Jalan M Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tejaningsih Haiti, istri calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti dan dua anaknya Farouq Ashadi dan Fakhri Subhana, ikut menerima dengan ramah kedatangan rombongan Komisi III DPR ke rumah pribadinya, Jalan M Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

Dalam pertemuan itu, para Wakil Rakyat yang melakukan rangkaian fit and proper test calon Kapolri ini terlibat tanya jawab dengan Tejaningsih. Salah satunya soal kesiapan Tejaningsih menjadi istri kapolri.

BACA JUGA: Komjen Badrodin: Polisi Saja Susah Meminta Keadilan

"Kami bertanya, jika menjadi istri polisi, apakah Ibu siap untuk menjadi istri Kapolri," tanya Junimart Girsang, anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pertanyaan serupa juga dilontarkan John Kenedy Aziz dari Fraksi Golkar, dia menanyakan perasaan Tejaningsih ketika mengetahui Badrodin Haiti sebagai kepala keluarga dicalonkan Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri.

BACA JUGA: Menteri Marwan Minta ITB Ikut Kembangkan Teknologi Desa

Pertanyaan ini dijawab dengan lugas oleh Tejaningsih. Menurut dia, sejak awal dia memang menginginkan punya suami pegawai negeri sipil (PNS). Karena kalau swasta, katanya, bisa berhadapan dengan kebangkrutan.

‎"Saya memang ingin punya suami pegawai negeri, kalau swasta ketika bangkrut kan ikut bangkrut. Ibu dan ayah saya PNS, saya ingin suami PNS," ujar istri Badrodin setengah bercanda.

BACA JUGA: Badrodin Haiti Siap Lakoni Fit and Proper Test Calon Kapolri

Namun, Tejaningsih mengaku tak pernah bermimpi suaminya akan menjadi Kapolri, yang saat ini sedang menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

‎"Kalau mimpi, saya belum pernah mimpi itu. Tapi Insya Allah kalau punya tujuan dan cita-cita mudah-mudahan kesampaian," jawabnya. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratu Heroin WN Filipina Segera Ajukan PK Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler