Chagaev Menangi Duel Adu Kepala

Senin, 09 Februari 2009 – 07:27 WIB
ROSTOCK - Petinju Uzbekistan Ruslan Chagaev mendekatkan diri dengan gelar juara sejati kelas berat versi WBAPetinju yang oleh WBA disebut sebagai juara dalam masa reses itu segera menghadapi juara WBA sementara Nikolai Valuev (Rusia)

BACA JUGA: Samator-Bank Jatim Sempurna

Kepastian tersebut didapat setelah Chagaev menghentikan rekor tak terkalahkan petinju Kosta Rika Carl Davis Drumond di Stadthalle, Rostock, Jerman, kemarin (8/2).

Chagaev dan Drumond menjalani pertarungan dalam enam ronde di antara 12 ronde yang direncanakan
Insiden benturan kepala (headbutt) di ronde ketiga membuat pelipis mata kiri Chagaev robek dan terus mengucurkan darah

BACA JUGA: CLS di Jalan yang Benar

Atas saran dokter ring Christoph Goetz, pertarungan dihentikan pada ronde keenam.

Setelah dilakukan perhitungan nilai, ketiga hakim pertandingan memberikan kemenangan kepada Chagaev
Dia dinyatakan menang technical decision

BACA JUGA: Rivers Kena Denda Rp 180 juta

Ketiga hakim masing-masing memberikan skor 60-54, 58-56, 58-56.

Kemenangan tersebut membuat Chagaev tetap belum terkalahkan dalam karirnyaRekornya menjadi 25 kali menang (17 KO) dan satu kali drawAdapun bagi Drumond, itu adalah kekalahan pertamanya dan rekor bersihnya ternoda menjadi 26-1 (20 KO).

''Saya minta maaf mengenai bagaimana saya memenangkan pertarunganInilah tinju dan hal-hal seperti ini bisa terjadi,'' ungkap Chagaev seperti dikutip AFP.

Chagaev tidak naik ring selama lebih dari satu tahun setelah mengalahkan Matt SkeltonDia semestinya melakukan duel ulang dengan Valuev untuk mempertahankan gelar WBA-nya, tapi tertunda sampai dua kali karena cedera.

Karena itu, WBA memberi status Chagaev sebagai champions in recessValuev lalu memenangi titel yang lowong pada Agustus lalu dengan mengalahkan John RuizDia mempertahankannya empat bulan kemudian setelah mengatasi Evander Holyfield.

Karena statusnya tersebut, Chagaev harus menghadapi Valuev di akhir Juni untuk memastikan siapa di antara mereka yang paling berhak atas sabuk juara kelas berat versi WBA''Saya siap membuktikan diri lebih berhak memiliki gelar iniYang terjadi hari ini belum memperlihatkan kesiapan saya sesungguhnyaSaya tak akan melepaskan kesempatan melawan Valuev,'' tutur Chagaev.

Chagaev sebenarnya mengawali penampilan dengan tajamDia menguasai dua ronde awal dan unggul jauh dari lawannyaNamun, di ronde ketiga, Drumond berusaha agresif hingga benturan kepala di salah satu sudut ring membuat kelopak mata dan pelipis kiri Chagaev mengalirkan darah(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobcats Depak Pilihan Jordan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler