Chelsea Mulai Lupakan Premier League

Jumat, 07 Januari 2011 – 14:19 WIB
LONDON - Langkah Chelsea semakin berat untuk menuju tangga juara Premier LeagueKini mereka tertinggal sembilan angka dari penguasa klasemen sementara Manchester United

BACA JUGA: Awasi Faktor Non-Teknis

Hal itu tak lepas dari hasil buruk yang diraih The Blues, julukan Chelsea
John Terry dkk hanya sekali menang dalam sembilan laga terakhir.

"Sejujurnya akan sangat sulit bagi kami untuk mengejar gelar di Premier League," kata arsitek Chelsea Carlo Ancelotti seperti dilansir Guardian.

Pelatih asal Italia itu sadar diri

BACA JUGA: Melawan Teman Lama

Performa Chelsea yang angin-anginan membuat mereka sulit merebut kemenangan
Fokus Ancelotti sekarang adalah membangkitkan motivasi pemainnya dari keterpurukan

BACA JUGA: Seleksi Juga Bakal Diikuti Pemain Undangan

Premier League bukan lagi target utama Chelsea"Masih ada Piala FA dan Liga ChampionsSekarang kami harus bangkit," kata mantan pelatih AC Milan itu.

"Di Premier League kami belum sepenuhnya menyerahTapi melihat jarak angka dengan penguasa klasemen, jelas tidak bagus bagi kamiJaraknya terlalu besarKami harus mengejarnya di sisa kompetisi ini," lanjut Ancelotti.

Secara matematis masih ada peluang bagi Chelsea untuk mengejar UnitedKompetisi masih menyisakan separo jalan"Yang jadi masalah, saat ini kepercayaan diri kami sedang drop," kata Ancelotti.

Ya, performa Chelsea memang terus menurunKontras dengan penampilan mereka di awal musimMerosotnya penampilan The Blues berawal dari digusurnya asisten pelatih Ray Wilkins pada 11 NovemberAncelotti bahkan memprotes keputusan tersebut.

Namun, nasi sudah menjadi buburPerforma Chelsea telanjur melorotYang paling realistis bagi Ancelotti adalah tetap fokus pada dua ajang lainnya yang diikuti ChelseaYakni, Piala FA dan Liga ChampionsTerutama di Liga Champions yang merupakan target dari owner Chelsea Roman AbramovichChelsea akan bersua klub Denmark FC Copenhagen pada babak 16 besar Liga Champions(ham/ca/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diisukan Galang Dukungan untuk Munas PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler