Chili Ingin Spanyol Segera Hengkang dari Brasil

Selasa, 17 Juni 2014 – 11:08 WIB
Felipe Gutierrez. Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tim nasional Chili tampaknya tidak mau membuang-buang kesempatan untuk bisa mengamankan posisi mereka untuk lolos ke 16 besar. Dalam laga lanjutan penyisihan grup B melawan Spanyol Kamis dini hari mendatang (19/6), mereka berharap bisa kembali mencuri kemenangan dan memperbesar peluang lolos. Itu juga sekaligus membuka lebar jalan sang juara bertahan Spanyol untuk pulang lebih awal ke negara mereka.     

Pemain tengah Chili, Felipe Gutierrez menyatakan bahwa laga Kamis dini hari (19/6) mendatang tersebut bak laga final bagi mereka. Sebuah kemenangan akan menjadi hal yang sangat penting untuk mempermudah mereka menuju babak selanjutnya.

BACA JUGA: De Gea Cedera, Spanyol Kondisi Siaga

"Kami menyiapkan pertandingan melawan Spanyol ini seperti sebuah laga final. Kami benar-benar ingin memenangi partai ini," jelasnya.

Pemain yang membela FC Twente di liga Belanda itu juga menyatakan bahwa seluruh pemain Chili telah siap untuk menyulitkan Sergio Ramos dkk.

BACA JUGA: Saat Tepat Wilmots Menjawab Ekspektasi

"Kami tahu Spanyol memiliki pemain yang sangat bagus di setiap lini. Namun, kami siap untuk melakukan pressing kepada mereka di sepanjang laga," jelasnya.

Striker Chili, Esteban Paredes mengakui bahwa pada laga tersebut Spanyol pasti akan tampil mati-matian untuk mencuri kemenangan dari timnya. Setelah mengalami kekalahan 1-5 yang sangat memalukan di laga pertama kontra Belanda, tidak ada cara lain bagi anak asuh Vicente del Bosque selain mencuri dua laga tersisa mereka di fase grup. Selain melawan Chili pada Kamis mendatang (19/6), Spanyol akan ditantang Australia pada Minggu (23/6).

BACA JUGA: Lawan Korsel, Rusia Menanti Hasil Racikan Capello

"Ini adalah laga hidup mati bagi mereka. Spanyol pasti ingin mengusai bola sepanjang laga. Tapi kami tidak akan membiarkan mereka menekan. Kami bahkan tidak memikirkan untuk hanya mendapatkan hasil seri. Kami juga akan membuat masalah di pertahanan mereka," jelasnya.

Sementara itu, pemain tengah Spanyol, Xabi Alonso mengakui bahwa timnya saat ini berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan setelah kekalahan telak atas Belanda. Meski begitu, gelandang Real Madrid itu juga menyatakan bahwa para pemain Spanyol telah siap menghadapi laga selanjutnya setelah melakukan evaluasi atas kekalahan mereka di laga pertama.

"Kami bisa saja pulang secepatnya atau meneruskan perjuangan di sini. Untuk itu, kami telah banyak belajar dari kesalahan di laga awal dan telah bersepakat untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik di laga selanjutnya," Jelas Xabi.

Xabi juga menyatakan bahwa kesempatan Spanyol untuk memertahankan gelar di piala dunia masih terbuka lebar.

"Selalu ada waktu untuk memperbaiki kesalahan. Dan kami yakin kesempatan itu masih terbuka lebar bagi tim ini," jelasnya. (irr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Telat Brooks Tuntaskan Dendam AS Pada Ghana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler