Gol Telat Brooks Tuntaskan Dendam AS Pada Ghana

Selasa, 17 Juni 2014 – 09:47 WIB
Selebrasi pemain AS setelah gol John Brooks memastikan kemenangan atas Ghana dengan skor 2-1 pada laga Grup G di Arena das Dunas, Natal, Selasa (17/6) pagi WIB. Foto: Sky Sport

jpnn.com - NATAL - Timnas Amerika Serikat mengawali Piala Dunia 2014 dengan manis. Skuat racikan Jurgen Klinsmann itu sukses menekuk Ghana dengan skor 2-1 (1-0) pada laga Grup G di Arena das Dunas, Natal, Selasa (17/6) pagi WIB.

Clint Dempsey membuka keunggulan AS setelah berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan 29 detik. Ghana sempat menyamakan kedudukan melalui Andre Ayew pada menit ke-86.

BACA JUGA: Kamerun Tanpa Etoo di Laga Kedua

Namun, AS akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat tandukan John Brooks ketika laga hanya tersisa semenit. Kemenangan itu membuat AS kini berada di urutan kedua di bawah Jerman.

“Pertandingan benar-benar ketat. Sangat menakjubkan ketika akhirnya bisa menang. Kami mendapatkan tiga angka yang sangat kami inginkan,” terang Klinsmann di laman Sky Sport.

BACA JUGA: Foto Telanjang Para Pemain Kroasia Masuk Koran

Kemenangan itu juga bermakna ganda bagi AS. Bukan hanya membuka peluang lolos ke fase grup, hasil positif itu juga menuntaskan dendam AS atas Ghana. Sebelumnya, AS dipaksa dua kali menelan kekalahan atas Ghana pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

“Saya berkata pada para pemain cadangan bahwa kami masih memiliki peluang. Kami masih tetap punya kans menang meski lawan menyamakan kedudukan. Para pemain hanya perlu terus menekan,” tegas Klinsmann.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Capello Galau Tentukan Kapten

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serbu Hotel, Ajak Pemain Berpesta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler