De Gea Cedera, Spanyol Kondisi Siaga

Selasa, 17 Juni 2014 – 10:44 WIB
David de Gea. Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Skuat Spanyol mengalami fase buruk di laga awal Piala Dunia 2014 ini. Setelah dipukul telak Belanda (1-5) di laga pertama grup B, Spanyol harus kini harus kehilangan salah seorang kipernya, David de Gea, lantaran cedera. Posisi penjaga gawang saat ini menjadi perhatian serius bagi La Furia Roja-julukan Spanyol.

Blunder yang dilakukan kiper utama mereka, Iker Casillas membuat pelatih Spanyol, Vicente del Bosque sempat berpikir mengganti posisi Casillas. Yakni dengan menurunkan salah satu dari kiper cadangan mereka, Pepe Reina dan De Gea. Namun dengan kondisi cedera yang dialami kiper Menchester United tersebut, pilihan Del Bosque bakal makin sedikit.

BACA JUGA: Saat Tepat Wilmots Menjawab Ekspektasi

Pihak RFEF (Asosiasi sepakbola Spanyol) merilis pernyataan terkait cedera yang dialami De Gea. Cedera yang dialami mantan kiper Atletico Madrid itu terjadi pada Minggu (15/6) lalu. Dan rumor pun merebak bahwa dia bakal absen hingga sisa babak penyisihan grup.

"Setelah menjalani tes, kami putuskan bahwa de Gea tidak akan mengambil bagian dalam sesi latihan sore tim karena gangguan otot di daerah Gluteus (pantat, Red)," sebut RFEF sebagaimana yang dikutip ESPN.

BACA JUGA: Lawan Korsel, Rusia Menanti Hasil Racikan Capello

Tim medis La Furia Roja pun hingga kini tengah memantau keadaannya untuk membuat peluangnya bermain disisa pertandingan masih terbuka. "Tim medis kami akan mengevaluasi kondisi dia untuk masa pemulihan yang lebih cepat," terangnya.

Cedera yang dialami kiper muda bertalenta Spanyol itu menjadi pukulan tersendiri bagi tim. Kondisi tersebut membuat skuat yang didominasi pemain top La Liga itu bersiaga. Apalagi setelah Spanyol mengalami malam yang buruk, dan kiper sekaligus kapten mereka Casillas, menjadi pesakitan di mistar gawang.     

BACA JUGA: Gol Telat Brooks Tuntaskan Dendam AS Pada Ghana

Sejak penampilan buruknya itu, posisi Casillas itu dipertanyakan beberapa media Spanyol. Bahkan mereka sudah mengindikasikan adanya pergantian posisi penjaga gawang saat Spanyol meladeni Cile di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis mendatang. Laga terakhir La Furia Roja akan mempertemukan mereka dengan wakil Asia, Australia.(nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kamerun Tanpa Etoo di Laga Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler