Real Terus Kejar Maicon

Jumat, 16 Juli 2010 – 08:29 WIB
DIPAGARI - Penampilan Maicon bersama Inter Milan di Serie A musim lalu. Foto: Inter.it.
MADRID - Upaya Real Madrid untuk memperkuat lini belakangnya terus berlanjutMereka pun meningkatkan tawaran demi memperoleh bek kanan Inter Milan asal Brazil, Douglas Maicon

BACA JUGA: Karir The Dragon: Masihkah Jalan?

Setelah proposal sebesar EUR 25 juta (sekitar Rp 285,8 miliar) ditolak mentah-mentah oleh Inter, kini mereka kembali dengan tawaran yang mencapai EUR 35 juta, atau setara dengan Rp 400 miliar.

Sebenarnya, Presiden Real Florentino Perez sudah ogah membeli Maicon jika banderolnya terlalu tinggi
Namun, kemarin dia bertemu dengan pelatih Jose Mourinho di Santiago Bernabeu

BACA JUGA: Capello Bertahan, Fokus Pemain Muda

Berdasarkan laporan Sportmediaset, Mourinho-lah yang mendesak Perez untuk meningkatkan tawaran.

Wajar jika Mourinho begitu ngebet mendapatkan defender 28 tahun tersebut
Meski gagal membawa Brazil ke puncak Piala Dunia 2010, performanya di Inter cukup apik

BACA JUGA: Lorenzo Ogah Ambil Risiko

Jika sukses mendapatkan dia, Real bakal mendapatkan barisan pertahanan yang tidak kalah tangguh dari Barcelona yang punya Daniel Alves, Gerard Pique, dan Carles Puyol.

Sayang, upaya itu tidak akan berjalan mulusSebab, kubu Inter baru saja menyatakan bahwa Maicon tidak dijual, setinggi apapun tawaran klub-klub yang meminatinya.

"Kami sekarang berada dalam posisi yang istimewa, terhormatTim ini telah memenangkan banyak halTidak mengherankan kalau banyak tim yang mengincar pemain kami," papar Sporting Director Inter, Marco Branca, sebagaimana dilansir Soccernet"Sekitar lima atau enam pemain pilar kami ketika merebut treble winner diburu klub-klub besar," lanjut Branca.

Tapi, imbuh Branca, klubnya tidak berniat menjual satu pemain punSelain Maicon, yang juga jadi hot item adalah striker Mario BalotelliTercatat, Manchester United dan Manchester City ngotot mengejar pemain yang terkenal bengal dan sulit diatur tersebut.

"Maicon dan Balotelli adalah dua pemain yang tidak punya tempat di bursa transferArtinya, mereka memang tidak dijualMemang benar, jika ada tawaran kami akan mempelajarinyaTapi, bukan berarti kami akan mudah tergiur harga dan menjual mereka," papar Branca"Mereka tidak ternilai harganya,"imbuh dia.

Pernyataan Branca itu didukung allenatore baru Inter, Rafael BenitezMenurut dia, langkah manajemen untuk memagari dua pemain itu sangat tepatSebab, jika ingin mempertahankan tiga trofi yang diperoleh musim lalu, skuad juara harus dipertahankanYang dia cemaskan justru Presiden Massimo Moratti, yang mungkin lebih punya orientasi bisnis dibanding dirinya dan Branca.

"Sampai pada titik ini, pemain itu (Maicon) adalah penggawa InterSaya senang kalau manajemen Inter bisa menjaga dia agar tetap di siniSudah jelas, dia adalah pemain yang berkualitas," tutur Benitez, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Mentalitas di sini adalah untuk menangDan target pertama kami adalah Piala Super ItaliaLalu kami harus memikirkan Liga ChampionsDengan jadwal yang padat, saya membutuhkan kekuatan terbaik InterTermasuk Maicon dan Balotelli," tegas eks pelatih Liverpool tersebut(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Disodori Kontrak Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler