Chris John Membantah Mundur

Jumat, 16 Juli 2010 – 08:36 WIB
JAKARTA - Chris John membantah pernyataan istrinya, Anna Maria Megawati, yang mengatakan bahwa dia akan pensiunRabu (14/7) lalu, Anna memang mengeluarkan pernyataan bahwa suaminya itu akan gantung sarung tinju, setelah duelnya dengan Fernando David Saucedo kembali batal.

Duel pilihan (choice) kelas bulu WBA kontra petinju Argentina itu, sebelumnya dijadwalkan pada 26 Juli nanti

BACA JUGA: Real Terus Kejar Maicon

Tapi, jadwal itu kembali kabur, karena Chris mengalami cedera tulang rusuk kanan saat melakoni sparring partner.

Menurut Chris, apa yang diungkapkan istrinya itu adalah kekhawatiran berlebihan dari seorang istri saja
"Wajar kalau dia (Anna) merasa khawatir

BACA JUGA: Karir The Dragon: Masihkah Jalan?

Karena tinju memang berisiko tinggi
Tapi, mau bagaimana lagi, cedera ini memang harus terjadi," ungkap Chris, saat konferensi pers di Pacific Place, Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, kemarin (15/7).

Petinju bernama lengkap Yohannes Christian John itu pun menyatakan masih ingin melanjutkan kiprah di dunia yang membesarkan namanya itu

BACA JUGA: Capello Bertahan, Fokus Pemain Muda

"Saya masih ingin berkarirSaya ingin meraih yang terbaik untuk negara iniMudah-mudahan Tuhan memberkati," urai petinju yang berumur 29 tahun tersebut.

Lantas, mengapa baru sekarang Chris mengumumkan cederanya? Padahal, 8 Juli silam, Chris masih bisa melakukan sparring partnerDia pun bilang, saat sparring itu masih tak begitu terasaTapi saat ingin berlatih dengan bola sekitar 12 Juli lalu, secara tak sengaja tulang rusuk kanannya tersenggol dan merasa kesakitan.

Setelah mengetahui ada yang tidak beres di rusuk kanannya, tanggal 12 sore, Chris mengaku langsung berobat ke Sahid Sahirman Memorial Hospital, SudirmanDi sana, rusuk Chris langsung di-rontgen.

Menurut hasil x-ray saat itu, ada keretakan di tulang iganyaSayangnya, hasil rontgen tersebut tidak diperlihatkan kepada wartawanDokter yang memeriksanya pun tidak diikutsertakanYang mendampingi Chris kemarin sore - dalam jumpa pers - justru dokter Anthony Dawson, tenaga medis dari Pacific Place Clinic.

"Dari hasil rontgen 13 Juli, Chris sudah sakit selama satu mingguSetelah diperiksa, ada keretakan kecil di iga kesembilanLuka ini tidak boleh kena pukulan duluMinimal enam minggu Chris harus beristirahat," urai Anthony.

Sementara, sebelum ditangkap paksa oleh polisi, Craig Christian, pelatih sekaligus manajer Chris John mengatakan, pihaknya ingin tetap melanjutkan pertarungan itu"Kami sudah merebut (gelar) super champion di Amerika SerikatKami ingin mempertahankannya di Indonesia," jelasnya yang harus ditangkap terkait pengaduan masalah sponsorship rancangan laga sebelumnya di Australia.

Melihat kondisi cederanya itu, Chris sendiri kini direkomendasikan untuk istirahat satu setengah bulan sampai September, dan pada Oktober baru boleh berlatih penuh lagiJadi dengan demikian, paling cepat duel baru bisa digelar November.

Sementara itu, Anna Maria Megawati mengaku kaget dengan pernyataan Chris yang membantah bahwa ia akan pensiunKarena katanya pula, sebelumnya Chris sudah berjanji di depan dirinya dan kedua anak mereka.

"Kalau dia ingin terus bertinju, saya dan keluarga tidak akan mendukung lagiTidak ada kata pisah atau ceraiTapi, kami tidak akan mendukungnya," tegasnya"Saat ini Chris sedang tertutup mata hatinya," imbuhnya.

Lebih jauh, mantan atlet wushu itu mengaku yakin, Chris sedang dalam tekanan manajemennyaSebab, dengan posisi sebagai juara dunia, Chris adalah sumber uangJadi, menurut Anna pula, Craig pasti tidak mau melepaskannya(nar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Ogah Ambil Risiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler