Lorenzo Ogah Ambil Risiko

Jumat, 16 Juli 2010 – 06:31 WIB
AMAN - Jorge Lorenzo tampak santai di sela GP Inggris beberapa waktu lalu. Foto: Motorcyclenews.com.
SACHSENRING - MotoGP 2010 makin dekat dengan kepastian hadirnya juara baruPembalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo makin nyaman berada di puncak klasemen pembalap

BACA JUGA: Maradona Disodori Kontrak Baru

Dengan koleksi lima kemenangan, termasuk kemenangan beruntun dalam tiga balapan terakhir, Lorenzo bisa disebut sudah bisa menarik nafas lega dalam persaingan.

Hingga tujuh balapan yang berlangsung, Lorenzo sudah mengumpulkan 165 poin
Itu membuatnya unggul 52 poin dari rival terdekatnya, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa

BACA JUGA: Enggan Melatih, Beckham Maunya Main

Dengan kondisi tersebut, dia dipastikan masih berada di puncak klasemen dalam dua balapan berikutnya.

Nah, karena itulah, Lorenzo bisa sedikit santai menuju dua balapan menjelang jeda musim panas ini, yaitu MotoGP Jerman akhir pekan ini, serta Laguna Seca di Amerika Serikat (AS) dua pekan berikutnya.

Dalam tiga balapan terakhir, Lorenzo memang begitu tangguh
Pembalap Spanyol itu berhasil melakukan sapu bersih di Inggris, Belanda, serta Catalunya (Spanyol)

BACA JUGA: Schweinsteiger Ngotot Pindah

Catatan tersebut juga masih ditambah dengan sapu bersih pole positionTak urung, itu menunjukkan Lorenzo dan Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya sulit ditandingi.

Tapi, Lorenzo hampir tak memiliki memori manis saat balapan berlangsung di SachsenringSejak memasuki grand prix motor di 125 cc, dia belum sekalipun menang di sirkuit dengan panjang lintasan 3,671 km itu"Sachsenring merupakan sirkuit yang saya sukai, namun saya belum pernah menang di sanaSituasinya sama dengan Laguna SecaJadi saya sangat bersemangat dengan dua tantangan menarik ini, sebelum kompetisi memasuki masa rehat," ujar Lorenzo.

Tahun lalu, Lorenzo nyaris menang di sanaNamun, rekan setimnya Valentino Rossi yang akhirnya menjadi juara dunia 2009, harus menjadi yang terdepanSaat melintasi garis finis, Rossi waktu itu unggul 0,099 detik dari Lorenzo.

"Sachsenring merupakan sirkuit yang cukup sulit dan menjadi salah satu lintasan terpendek di MotoGPKami tidak tahu seperti apa cuacanya di hari balapan nantiBisa sangat panas, namun mungkin lebih baik bila hujan," lanjut pembalap bernomor 99 ini.

Namun, Manajer Lorenzo di tim Fiat Yamaha, Wilco Zeelenberg memberikan peringatan kepada LorenzoMenurutnya, juara dunia 250 cc dua kali itu tak perlu terlalu bernafsu mengejar kemenanganBaginya, meraih podium saja sudah cukup baik untuk menjaga posisi di puncak klasemen.

"Sachsenring merupakan sirkuit yang menarik, dan sepertinya Yamaha punya rekor bagus di siniJorge memang belum pernah menangBahkan faktanya, dia baru sekali naik podium di Sachsenring, dan menurut saya dia bukanlah favorit di sini," ujar Zeelenberg.

"Kami punya keunggulan 52 poin, jadi kami bisa lebih berhati-hati dan tak mengambil banyak risikoNamun Jorge sedang dalam performa terbaik, jadi kami yakin bahwa balapan nanti akan memberikan hasil positif bagi kami," tambah Zeelenberg.

Di Sachsenring nanti, Lorenzo dan para pembalap lainnya bakal menyambut kembali kehadiran Valentino RossiJuara bertahan MotoGP itu sudah absen dalam empat balapanMeski peluangnya untuk mempertahankan gelar makin tipis, kehadirannya di lintasan tetap akan membuat ramai persaingan. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Beri Selamat Spanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler