Capello Bertahan, Fokus Pemain Muda

Jumat, 16 Juli 2010 – 07:33 WIB
LONDON - Jabatan Fabio Capello sebagai pelatih Inggris tetap tidak goyah sekalipun Inggris tampil buruk di Piala Dunia 2010 Afrika SelatanFaktanya FA (asosiasi sepak bola Inggris) tidak mencopotnya

BACA JUGA: Lorenzo Ogah Ambil Risiko

Capello bakal bertahan  hingga Euro 2012.

Namun, tetap saja pelatih asal Italia tersebut harus bertanggung jawab atas performa buruk Steven Gerrard dkk
Terutama terkait dengan kekalahan memalukan dari Jerman 1-4 pada babak 16 besar Piala Dunia 2010

BACA JUGA: Maradona Disodori Kontrak Baru

Mereka juga tampil buruk di fase grup.

Tergabung di grup C, Inggris memulai kompetisi dengan ditahan seri Amerika Serikat 1-1, berikutnya giliran Aljazair yang menahan Inggris 0-0
Untunglah, kemenangan 1-0 atas Slovenia membawa Inggris menjadi wakil grup C ke babak 16 besar.

FA telah melakukan pertemuan untuk membicarakan masa depan eks pelatih Real Madrid dan AS Roma itu

BACA JUGA: Enggan Melatih, Beckham Maunya Main

Hanya saja, Capello tidak hadirDia dijadwalkan akan bertemu dengan chairman FA Sir Dave Richards dan chief executive Alex Home, pekan ini.

Setelah gagal di Piala Dunia 2010, Capello mulai melirik membangun skuad mudaRencananya bakal dijajal ketika Inggris melakoni pertandingan persahabatan melawan Hungaria pada 11 Agustus nantiCapello siap tampil dengan pasukan muda.

Nah, untuk itu, selain menginventarisir sederet pemain muda, Capello juga rencananya akan menyaksikan langsung laga timnas Inggris U-19 pada Euro U-19 di Prancis, pekan depanInggris tergabung satu grup dengan tuan rumah Prancis, Austria, dan Belanda.

Namun, pelatih timnas Inggris U-19 Noel Blake mengaku belum mengetahui apakah Capello akan datang atau tidak"Saya tidak tahu agenda diaTapi, seperti saat kami lolos ke putaran final pada beberapa tahun lalu selalu ada asistennya hadir," papar Blake, seperti dikutip BBC.

Bagi Blake, inilah kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan diriApalagi, mereka adalah masa depan Inggris pada masa datang"Sejak saya bergabung, ada beberapa pemain yang bisa menembus persaingan di skuad U-21 lalu ke senior," kata Blake.

Selain fokus pada pengembangan pemain untuk masa depan Inggris, manajer Blackburn Rovers Sam Allardyce menilai, FA harus mengambil sisi positif dari kegagalan di Piala Dunia 2010Sebab, selama kualifikasi Piala Dunia 2010, Inggris luar biasa.

"Semua orang menyangka akan hadir Inggris yang luar biasa seiring performa di kualifikasi, ternyata tidak begituSemula kami difavoritkan, tapi sungguh disayangkan kami tersingkirSemoga FA melakukan reaksi yang tepat," ujar Allardyce.

Menurut Allardyce, bukan sosok pelatih yang menjadi masalah bagi InggrisSituasinya lebih kompleks"FA harus punya formula baru untuk mencari dan membina para pemain muda untuk bermain di level lebih tinggi," papar Allardyce(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schweinsteiger Ngotot Pindah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler