Ciputra Segera Rilis Citra Plaza Nagoya Batam

Kamis, 07 September 2017 – 10:31 WIB
Ciputra. Foto: Ciputra

jpnn.com, BATAM - Sebagai Central Business District (CBD) di Kota Batam, kawasan Nagoya sejak dulu dikenal sebagai surga belanja yang terkenal hingga manca negara.

Kota tua yang memiliki sejarah panjang ini, berkontribusi besar terhadap pertumbuhan perekonomian Kota Batam dari masa ke masa.

BACA JUGA: BCA Syariah Garap Uang Elektronik

Maka tak heran, jika Nagoya menjadi magnet bagi sektor perdagangan dan pariwisata, bahkan kini juga menarik perhatian pengembang besar sekelas Ciputra Group, yang akan meliris satu mega proyek properti, CitraPlaza Nagoya.

Director Ciputra Group Hendry Tamzel mengatakan, bagi Batam, Nagoya memiliki nilai sangat strategis di sektor perdagangan dan pariwisata.

BACA JUGA: 6 Trik agar Pinjaman Disetujui Bank

Selain pertokoan dan pusat perbelanjaan yang menawarkan barang-barang berkualitas dan branded, di kawasan Nagoya juga dipenuhi dengan hotel dan jasa pariwisata lainnya. Inilah yang membuat Nagoya tidak pernah sepi dari pelancong baik dalam maupun luar negeri.

"Kawasan Nagoya adalah distrik komersial yang menjadi icon sentra perdagangan modern dan pusat lifestyle, sekaligus kawasan hunian terbeken di Kota Batam. Kawasan ini merupakan kota tua yang banyak melahirkan orang-orang sukses dari generasi ke generasi," menurut Hendry.

BACA JUGA: KA Jakarta-Surabaya 160 Km per Jam Pakai Jalur Existing

Lanjutnya, semua aktifitas manusia dapat dilakukan di Nagoya. Mulai dari bersantai (hangout), berbelanja, rekreasi, bekerja, berbisnis, dan lain sebagainya, semua dapat dilakukan di small metropolis ini. "Tidak ada wilayah lain di Kota Batam yang township facilities-nya selengkap dan seramai Nagoya," paparnya lagi.

Namun di tengah kepadatan bisnis (wisata) di kawasan Nagoya, sambung Hendry, sudah sangat sulit mendapatkan lahan nganggur, sehingga jika pun ada, harganya pasti tinggi. Inilah yang menjadikan kawasan Nagoya sebagai best location dan best invesment di Kota Batam.

Di satu sisi, pasokan ruang usaha dan hunian di kawasan Nagoya sudah sangat terbatas, namun di sisi lain permintaan di kawasan prime ini akan terus bertambah. "Sehingga nilai investasi properti baik capital gain (harga jual), maupun investment yield (nilai sewa) yang ada di Nagoya akan terus naik tajam," terangnya.

Saat ini, Ciputra Group menjadi satu-satunya pengembang nasional yang beruntung dapat melakukan ekspansi untuk mengembangkan sebuah kawasan superblock di jantung kawasan Nagoya.

"Rencananya kami akan menyulap pusat perbelanjaan Nagoya City Walk Batam (sudah existing) menjadi kawasan megah dan terpadu dengan konsep Integrated Mixed-Use Development, CitraPlaza Nagoya, yang dalam waktu dekat ini akan dirilis ke publik," jelas Hendry.

Sebagai pengembang yang memiliki reputasi internasional, di proyek bergengsi ini Ciputra Group sangat serius menciptakan kawasan hunian premium yang terintegrisi dengan destinasi wisata belanja, serta Lifestyle Centre yang akan mengangkat prestige kawasan Nagoya, serta menjadi new icon lifestyle center Kota Batam.

Di atas lahan Nagoya City Walk seluas 4,5 hektar, Ciputra Group akan membangun 5 tower apartemen, 1 tower hotel, dan mall secara bertahap, serta redevelopment pusat perbelanjaan yang existing. Tak tangung-tanggung, total nilai investasi mega proyek ini diperkirakan mencapai Rp 5 triliun.

"Ke depan kawasan baru CitraPlaza Nagoya Batam diproyeksikan sebagai new CBD, destinasi belanja utama, sekaligus pusat gaya hidup di Kota Batam," tutupnya. (nji)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Mitsibushi Xpander Lampaui Ekspektasi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler