Citilink-Tripavia Terbangkan 174 Jemaah dengan A320 Neo

Sabtu, 11 November 2017 – 02:51 WIB
Ketua Asphurindo Syam Resfiadi (tengah, berpeci putih), Dirut TripAvia Syahrul Tahir (kedua kanan) dalam Upacara Pelepasan di Terminal 2D Bandara International Soekarno-Hatta. Foto: Vox Populi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia bersama TripAvia menorehkan sejarah baru dengan memberangkatkan 174 jemaah umrah menggunakan armada teranyar Airbus A320 Neo, Jumat (10/11).

“Hari ini merupakan hari yang istimewa karena penerbangan umrah dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Ini adalah momen bersejarah dan membanggakan. Citilink meberikan komitmen memberikan pelayanan perjalanan haji dan umrah terbaik bagi jemaah Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

BACA JUGA: Pengacara Asphurindo Minta Syam Resfiadi Taati Putusan PTUN

Juliandra menjelaskan, kehadiran armada baru Airbus A320 Neo ini adalah langkah strategis korporat dalam menempatkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di pasar regional.

“Bersama Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia) kami membuat standar baru dalam menghadirkan penerbangan umrah bagi jemaah Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gandeng Citilink, Asphurindo Manjakan Jemaah Umrah

Sementara itu, Direktur TripAvia Syahrul Tahir mengatakan, pesawat A320 Neo Citilink Indonesia ini mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang.

Citilink Indonesia menyediakan dua pesawat carter dengan frekuensi penerbangan enam kali seminggu.

BACA JUGA: Lion Air Siap Terbangkan Warga Pekanbaru Menuju Tanah Suci

Pesawat ini memiliki efesiensi tinggi sehingga hemat bahan bakar.

Hal ini memungkinkan biaya produksi turun sehingga tarif penerbangan bisa lebih murah.

“Penggunaan Airbus A320Neo akan menghemat waktu penerbangan satu jam sehingga lama perjalanan menjadi 12 jam dari sebelumnya 13 jam. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat A320Neo, jemaah juga akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke Tanah Suci,” kata Syahrul.

Penerbangan umrah Citilink hanya melakukan satu kali transit di Hyderabad, India, dibanding sebelumnya yang perlu transit dua kali.

Citilink Indonesia juga memberikan layanan ekstra lainnya, yakni menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi mengatakan, pihaknya selalu berupaya mewujudkan komitmen memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah yang aman, nyaman, dan terjangkau.

“Untuk itu, kami begitu bersyukur atas kerja sama baik yang terjalin dengan Citilink untuk pelaksanaan terbaik penyelenggaraan musim ibadah umrah tahun 1439 H ini,” kata Syam.

Paket ibadah umrah kerja sama TripAvia (anggota Asphurindo) dengan Citilink Indonesia memberikan banyak keistimewaan.

Selain pesawat terbaru, ada juga harga khusus untuk jemaah dengan penerbangan dari daerah asal ke Jakarta.

Ada juga kemudahaan fasilitas baggage through bagi jemaah daerah sehingga bagasi yang ada langsung diterbangkan dari daerah asal ke Jedda,

Selain itu, seluruh jemaah dilindungi oleh asuransi yang memadai dari CIU Insurance.

Jemaah juga bisa menikmati fasilitas umrah executive lounge yang terdapat di Bandara Hotel di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. (jos/jpnn)    

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Tetapkan Empat Tersangka Korupsi dalam Kasus Umrah


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler