City Fokus Gelar Pertama

Jumat, 13 Mei 2011 – 14:50 WIB
LONDON - Manchester City sedang menatap gelar pertamanya dalam 35 tahun terakhirMereka akan memperebutkannya dengan Stoke City di final Piala FA yang dihelat di Wembley, Sabtu (14/5)

BACA JUGA: Guardiola Terbaik dalam Sejarah

Sekarang mereka berada dalam status unggulan.
   
Namun, manajer City Roberto Mancini tak mau skuadnya kehilangan fokus
Bahkan, dia meminta supaya para pemainya tidak perlu melakukan selebrasi berlebihan untuk merayakan kepastikan mereka mengunci tiket ke Liga Champions musim depan.

Ya, atas kemenangan 1-0 melawan Tottenham Hotspur (10/5) membuat City mengunci posisi keempat klasemen

BACA JUGA: Tidak Fit, Nadal Dapatkan Ritme

"Kami juga bahkan punya peluang finis di posisi ketiga, tapi sekarang sebaiknya fokus saja pada final Piala FA," kata Mancini, seperti dilansir AFP.

Menurut dia, para pemainnya telah menghabiskan banyak energi kala menghadapi Tottenham
Itu bisa menjadi batu sandungan ketika melawan Stoke

BACA JUGA: Berebut Hadang Yamaha

"Bakal terjadi laga berat dan tidak akan mudahKami tidak boleh melakukan kesalahan," kata Mancini.

Melawan Stoke, kapten City Carlos Tevez punya peluang turun lapanganItu sesuai dengan pernyataan Mancini sebelumnya bahwa Tevez hanya akan dimainkan bila dia sempat bermain melawan Spurs, julukan TottenhamKenyataannya dia sempat masuk menggantikan David Silva pada menit ke-83.

Tevez absen dalam empat laga sebelumnya karena cedera hamstring"Sangat penting bila dia bermainApakah dia akan fit di final" Saya butuh waktu untuk memutuskannya," jelas tactician asal Italia tersebut.

Kalau pun Tevez tidak dimainkan sebagai starter, tim berjuluk The Citizens itu masih memiliki Mario Balotelli dan Edin DzekoSelama ini mereka berdua yang menjadi andalan di lini depan ketika Tevez absen karena cedera.

Di sisi lain, Stoke yang baru kali pertama menembus final Piala FA kemungkinan besar tidak dapat diperkuat dua pemain andalannya winger Matthew Etherington dan bek Robert HuthMereka berdua harus menjalani tes kebugaran terlebih dahulu.

Namun, manajer Stoke Tony Pulis menilai, pasukannya berada dalam kondisi terbaik dan kepercayaan diri yang tinggiMereka juga didukung fans yang fanatikMereka juga melaju ke final dengan mengandaskan Bolton Wanderers 5-0 di semifinal.

"Ini bisa menjadi hari yang luar biasa dalam sejarah klub kamiKami diprediksi akan kembali degradasi begitu masuk ke Premier League pada 2008Tapi, kemudian kami terus membaik dari musim ke musim," bilang Pulis

"Kami mulanya hanyalah tim dengan pendukung 2 ribu orang, dengan stadion jelek, serta berlatih di lapangan tamanKemudian semuanya mulai berubah, kami memperbaiki diri dan sekarang menuju Wembley, melawan klub kaya seperti City," kata Pulis. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cendrawasih Andalkan Semangat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler