Ckck..Calo CPNS Dapat Duit Puluhan Juta Sekali Beraksi

Selasa, 19 Maret 2019 – 07:35 WIB
Calo CPNS ditangkap polisi. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LAMONGAN - Berbekal pandai bicara serta mengaku punya kenalan orang orang top di Jakarta, seorang pengangguran di Lamongan berhasil meraup uang ratusan juta rupiah sebagai calo CPNS.

Dia adalah Wawan (33) warga Perumahan Grha Indah Desa Tambak Rigadung Kecamatan Tikung Lamongan.Pelaku mengaku bisa memasukan seseorang menjadi PNS.

BACA JUGA: Ingin Punya Mobil Pribadi, Nekat Gadai Kendaraan Rental

BACA JUGA : Nasib Honorer K2, Revisi UU ASN Ngambang, Disasar Calo CPNS

Aksi Wawan sudah berakhir. Sat Reskrim Polres Lamongan membekuknya setelah dilaporkan korban Mustaqim warga Kelurahan Pakis Kecamatan Sawahan, Surabaya.

BACA JUGA: Tiga Saksi Terkait Kasus Penipuan Rp 854 Miliar Diperiksa Polisi

Pelaku ditangkap, atas laporan korban yang telah dijanjikan bisa memasukan untuk menjadi pegawai negeri di lingkungan Kota Surabaya.

"Dengan catatan, harus memberi pelicin sebasar Rp 85 juta," ujar Mustaqim.

BACA JUGA: Wuidiihh..Driver Taksi Online jadi Anggota TNI Gadungan Demi Nikah Siri

BACA JUGA : Awas! Calo CPNS Bergairah Menggoda Honorer K2

Setelah korban memberikan uang kepada pelaku secara bertahap, ternyata apa yang dijanjikan hanya tipuan belaka. Merasa ditipu, akhirnya korban Mustaqim melaporkan ke Mapolres Lamongan.

Mendapatkan laporan itu, akhirnya polisi menangkap pelaku Wawan di rumahnya. Dari hasil pengakuan pelaku, ternyata bekerja tidak sendirian.

Ada beberapa teman lain yang berasal Dari Tlogo Pojok Gresik. "Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan kasus ini, dan tidak menutup kemungkinan masih ada korban lainnya," kata korban Mustaqim.

BACA JUGA : Dari Doyan Bolos Sampai Calo CPNS, 18 PNS Dipecat MenPAN-RB

Dari hasil penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan dua foto kopi kwitansi pembayaran. Kini pelaku Wawan harus mendekam di sel tahanan Mapolres Lamongan.(yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Sudah Jadi PPPK, Tetap Bisa Daftar CPNS?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler