Co-Founder Hotel Qubika: Pembangunan di IKN Sangat Cepat

Rabu, 11 September 2024 – 19:41 WIB
Ilustrasi - Hotel Qubika. Co-Founder Hotel Qubika Ferry Angkawidjaya mengatakan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) sangat cepat. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para pelaku usaha optimistis pertumbuhan ekonomi Ibu Kota Nusantara (IKN) bergerak cepat.

Optimisme antara lain dikemukakan Co-Founder Hotel Qubika Ferry Angkawidjaya setelah melihat perkembangan pembangunan di IKN yang begitu cepat.

BACA JUGA: Jokowi Tetap Keliling Indonesia Meski Berkantor di IKN

"Progress pembangunan di IKN sangat cepat, hanya dalam waktu efektif 2 hingga 3 tahun sudah jadi seperti ini, tercepat dalam pembangunan kota yang saya tahu dan yang pernah saya lihat,” ujar Ferry dalam keterangannya, Rabu (11/9).

Menurut Ferry, hal ini pula yang menjadi penyemangat bagi pihaknya membangun hotel di IKN, yakni Hotel Qubika yang dioperasikan oleh PT Indonesia Kubika Nasional (PT IKN).

BACA JUGA: Menhub Budi Optimistis Pembangunan Bandara IKN Selesai Sesuai Target

Qubika merupakan hotel bintang tiga pertama di IKN yang dilengkapi 206 kamar serta delapan area meeting room dan juga satu ballroom.

Qubika IKN berdiri dengan menyewa lahan di areal BSH Community Hub.

BACA JUGA: Kemenpora Ajak Pemimpin Muda Kaltim Bergerak Bersama Membangun Nusantara

“Dari progress yang tercermin sekarang menunjukan keseriusan pemerintah melakukan proses perpindahan ibu kota itu sendiri, sehingga kami yakin berpartisipasi di IKN adalah langkah yang tepat,” ucapnya.

Menurut Ferry Hotel Qubika IKN dalam waktu dekat siap beroperasi secara penuh memenuhi kebutuhan akomodasi hunian di IKN.

Pihaknya menargetkan tingkat occupancy semaksimal mungkin dan terus mendukung percepatan pembangunan kawasan inti dan sekitar IKN.

Qubika dibangun dengan menerapkan konsep go green dan eco friendly yang selaras dengan konsep bangunan-bangunan pemerintahan di IKN.

Seperti penggunaan material utama dari kontainer bekas yang ditumpuk ke atas.

“Kami melihat konsep ramah lingkungan yang diusung di IKN cocok dengan konsep go green dan eco friendly terhadap bangunan kami, di mana menggunakan recycling materials yaitu container bekas yang sudah tidak terpakai,” kata Ferry. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istana Sebut Presiden Jokowi Berkantor di IKN Mulai 10 September-19 Oktober 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler