Jokowi Tetap Keliling Indonesia Meski Berkantor di IKN

Selasa, 10 September 2024 – 13:13 WIB
Presiden Jokowi seusai meninjau stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/9). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan soal rencana berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi memastikan dirinya tidak akan selalu berkantor di IKN, melainkan akan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Menhub Budi Optimistis Pembangunan Bandara IKN Selesai Sesuai Target

“Oh nda, saya muter, saya muter ke semua daerah,” ujar Jokowi dikutip dari rilis resmi Biro Pers Istana, Selasa (10/9).

Dia memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Menteri Anas Jelaskan Progres dan Skema Pemindahan ASN ke IKN, Ada juga Skenario Lain

Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” kata dia.

BACA JUGA: Menteri Anas Ungkap Arahan Presiden Jokowi Soal Pemindahan ASN ke IKN

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan.

Selain itu, Jokowi juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” tuturnya. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler